Panitia Pemilihan Kecamatan Tareran Sukses Gelar Rapat Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

DAERAH, MINSEL, POLITIK156 Dilihat

MINSEL, GLOBALBERITA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tareran telah selesai melaksanakan Rapat Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 yang memilih Capres dan Caleg.

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka di tingkat Kecamatan Tareran ini berlangsung sukses dan aman.

Rapat ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan.

Hasil dari pelaksanaan Rapat Pleno ini mencatat bahwa 13 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terdiri dari 40 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah berhasil menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara.

Ketua PPK Tareran Ruddy Longdong menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam proses Rapat Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut melaksanakan Rapat Terbuka mulai dari Panwascam dan saksi-saksi, serta staf Sekretariat PPK sehingga kegiatan berlangsung sukses,” ucap Ketua PPK Tareran Ruddy Longdong, Sabtu (24/2/2024).

Dirinya juga mengapresiasi kerja keras seluruh anggota PPS, KPPS dan staf sekretariat yang telah bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan tugas mereka.

“Terima kasih atas kekompakan dan kerja keras PPS dan KPPS se-Kecamatan Tareran dalam menyelenggarakan Pemilu 2024,” tutur Ruddy Longdong.

Ia menjelaskan bahwa Rapat Terbuka ini bertujuan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh Desa di Kecamatan Tareran.

“Rapat Rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan transparan agar dapat diketahui oleh semua pihak,” sebut Longdong.

Dalam Rapat Terbuka ini sendiri terdapat tanggapan dari Panwascam di beberapa TPS. Selain itu juga sempat terjadi perbedaan pendapat antara Panwascam dan PPK. Tetapi berkat ketegasan dan kejelian PPK Tareran sehingga jalannya Rapat Terbuka bisa selesai dengan baik.

Rencana selanjutnya adalah pergeseran kotak suara dari PPK Tareran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan.

Langkah ini menandai tahap selanjutnya dalam proses Pemilu untuk memastikan semua hasil pemungutan suara tersimpan dengan aman dan sesuai prosedur.

Seluruh data hasil pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka juga telah terlampir untuk transparansi dan dokumentasi.

Rapat Pleno yang sukses ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Panitia Pemilihan Kecamatan Tareran dalam menjalankan tugas mereka untuk menyelenggarakan Pemilu yang adil dan transparan.

 

(DArK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *