Mahdi Efendi Lantik GAPI Aceh Barat

ACEH240 Dilihat

Peliput : iskandar

MEULABOH, GLOBAL BERITA — Penjabat Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi melantik jajaran pengurus Gabungan Pedagang Ikan (GAPI) Aceh Barat, periode 2023-2028 yang dilaksanakan di ruang pertemuan nelayan komplek PPI Ujong Baroh, Jumat, (25-08-2023).

Mahdi mengapresiasi pengurus GAPI Aceh Barat atas kekompakan dalam menjalankan organisasi. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan personil anggota GAPI saat prosesi pelantikan, dimulai dari MC, pembacaan ayat suci hingga doa semua dilakukan oleh anggota GAPI. “Ini patut diacungi jempol dan salut. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, yang terpenting bisa meningkatkan kesejahteraan anggota nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya,” ujar Mahdi.

Ia juga secara langsung menyatakan dukungan nya kepada organisasi GAPI ini, dengan menyumbang secara pribadi dana awal pembentukan unit usaha sebesar Rp 20 juta untuk pengembangan usaha simpan pinjam.
Ia juga berharap semua anggota GAPI tidak berhubungan dengan rentenir yang bisa menjerat, untuk itu kata Mahdi, segera bentuk kelompok usaha bersama (KUB) sehingga pemerintah bisa menyalurkan bantuan untuk meningkatkan usaha perekonomian anggota GAPI,” ujarnya.

Darman Ali sebagai ketua, usai dilantik mengatakan, organisasi GAPI ini sudah ada sejak 25 tahun yang lalu dan terus berjuang untuk kemandirian ekonomi pedagang ikan dan pelaku usaha perikanan lainnya, Alhamdulillah sudah bangkit, namun demikian kata Darman, GAPI masih membutuhkan “induk semang” dalam menjalankan roda organisasi ini.
Hari ini dan seterusnya, GAPI terus berusaha untuk tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang mandiri secara ekonomi dan mandiri secara sosial,” ungkapnya

Ia juga menegaskan bahwa GAPI siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun perekonomian masyarakat terutama keluarga besar organisasi GAPI Darman meminta Pemerintah Aceh Barat untuk lebih fokus memperhatikan pedagang kecil, sehingga usaha mereka bisa berkembang dan menuju kemandirian ekonomi keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *