Sekretaris Daerah Marhaban SE Secara Resmi Tutup Acara Eksibisi UMKM

ACEH136 Dilihat

Peliput : Iskandar

ACEH BARAT– Sekretaris Daerah (Sekda) Marhaban, SE mewakili Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi secara resmi menutup acara eksibisi Bersama”UMKM, di Meulaboh.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Sama Setara Nusantara (YSSN), ini diselenggarakan sejak hari Sabtu 23-09-2023 di lokasi Area halaman Gedung Olahraga dan Seni (GOS), Meulaboh Kabupaten Aceh Barat itu berlangsung Aman dan Sukses hingga pada hari terakhir penutupan, Kamis malam (29-09-23)

Marhaban,SE. Saat membacakan sambutan Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Aceh Barat berkomitmen dalam upaya meningkatkan Ekonomi Masyarakat khususnya di bidang Usaha UMKM dan sekaligus mempromosikan berbagai macam bentuk produk karya Putra- putri Aceh barat melalui kegiatan Eksibisi Bersama “UMKM tahun 2023

Marhaban mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan eksibisi Bersama UMKM tersebut berjalan dengan sesuai yang di harapkan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara, para peserta, dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, kendatipun sejak awal dibukanya Kegiatan Eksibisi bersama”UMKM ini kondisi cuaca di meulaboh yang tidak menentu namun demikian Kegiatan ini tetap dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan rencana, lancar dan sukses,”ungkapnya

ia berharap, sinergi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini perlu di tingkatkan lagi di masa- masa mendatang, khususnya dalam membangun kemajuan dan perekonomian daerah menuju terwujudnya Kesejahteraan bagi Masyarakat secara menyeluruh khususnya di kabupaten Aceh Barat, “pungkasnya.

Sementara itu disisi lain Ketua Yayasan Sama Setara Nusantara (YSSN) Mustafa Ali, mengatakan “ada ratusan pelaku UMKM dan puluhan pedagang yang berasal dari seluruh wilayah di Aceh yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan eksibisi bersama kali ini.

“Totalnya itu ada sekitar 100 UMKM dan puluhan pedagang yang ikut berpartisipasi pada kegiatan eksebisi ini, itu semua produk – produk lokal yang di pamerkan atau dijual mereka, “kata Mustafa Ali.

Mustafa juga menambahkan, perputaran uang yang terjadi selama berlangsungnya eksebisi bersama “UMKM yamg berlangsung Selama 6 (enam) hari tersebut, “Menurutnya melebihi target yang diperkirakan sebelumnya hanya kisaran ratusan juta saja.

“Akan tetapi, lanjutnya, hingga hari terakhir pelaksanaan kegiatan eksibisi Bersama “UMKM tersebut perputaran uang diantara para pedagang dan masyarakat diperkirakan mencapai miliaran rupiah,”ungkapnya.

Menurut Mustafa Ali, perputaran uang para pedagang Selama Berlangsungnya Kegiatan tersebut mencapai Miliaran rupiah, karena rata-rata omset pedagang dan UMKM itu selama berjualan mencapai Rp 1,5 juta hingga 2,5 juta per harinya,”imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan perputaran uang selama kegiatan itu berlangsung sudah melebihi target yang diharapkan, sehingga pihaknya merasa sangat bersyukur dapat membantu para UMKM dan pedagang di wilayah tersebut , “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *