Hendra S, Resmi Menjabat Plt Ketua Jaringan Aneuk Syuhada (JASA)

ACEH218 Dilihat

MEULABOH, GLOBAL BERITA– Kepengurusan Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) secara resmi di tunjukan Hendra S, selaku plt ketua jasa dan Hendri Marwan Selaku Plt Bendahara jasa untuk wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pengurus JASA Kabupaten Aceh Barat tersebut di resmikan oleh Pembina JASA Aceh, M. Jhony, turut dikeluarkan surat Oleh Ketua DPP Jasa Bukhari, juga Di Dukung oleh Wakil Panglima wilayah Meulaboh Raya (WAPANG), Sesuai SK Yang Di Keluarkan oleh Pimpinan Jasa Pang Nadi /Pernah Menjabat Panglima Daerah Kaway XVI Raya Era Darurat Militer Di Massa Konflik,salah satu warung kopi sampeng kantor pa seputaran kota Meulaboh pada Rabu (16-08-2023).

“JASA merupakan wadah berkumpulnya anak-anak dan keluarga para syuhada Aceh yang telah berjuang dalam masa konflik Aceh lalu” ucap Pang Nadi.

Dengan kehadiran organisasi ini, kata dia, diharapkan bisa menjadi salah satu media bagi seluruh anak dan keluarga mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dalam memperjuangkan hak-hak nya memperoleh kesejahteraan sesuai yang tertuang di dalam butir MoU Helsinki yang telah disepakati bersama pada tanggal 15 Agustus 2005 silam ujarnya.

Menurutnya, di era demokrasi saat ini, keberadaan JASA memiliki fungsi yang cukup strategis, yakni sebagai pionir perubahan dalam membawa transformasi sosial-politik dan ekonomi ke arah yang lebih baik khususnya di Kabupaten Aceh Barat dan di Aceh secara keseluruhan tuturnya.

Untuk itu, sebagai organisasi yang menaungi generasi muda, JASA harus mampu membawa harapan dan cita – cita organisasi untuk mencapai tujuan bersama serta menjadi aset utama dalam memberdayakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para anak korban konflik menjadi manusia yang unggul dan berdaya secara ekonomi dalam bingkai perdamaian di Aceh harapnya.

Komite Peralihan Aceh Aceh Barat sendiri, kata Pang Nadi selaku jajaran petinggi GAM sangat concern terhadap peningkatan Putra Putri wilayah Meulaboh Raya Aceh Barat terhadap peningkatan, salah satunya dengan upaya mencari lapangan kerja kepada Aneuk syuhada di bumi Teuku Umar, yang dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat termasuk aneuk dan keluarga para mantan kombatan GAM ucapnya.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan salah satu upaya petinggi KPA Wilayah Meulaboh Raya, dalam meningkatkan kemampuan Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) di tengah era globalisasi saat ini sehingga menjadi modal berharga untuk dapat mengembangkan potensi diri imbuhnya.

“Selaku Petinggi Komite Peralihan Aceh (KPA), kami ucapkan selamat kepada pengurus baru jaringan aneuk syuhada Aceh Barat yang telah resmi. Semoga kita dapat berkolaborasi dan bersinergis bersama pemerintah dalam menjaga perdamaian Aceh serta mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat” pungkas pang Nadi

Sementara itu,Plt Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JASA Hendra S , menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak sehingga kepengurusan JASA Kabupaten Aceh Barat secara resmi telah di kukuhkan ucapnya.

Ia mengatakan selain sebagai wadah bagi anak dan keluarga korban konflik Aceh, JASA juga memiliki tujuan untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para syuhada Aceh dulu, yakni dengan mengawal implementasi dari setiap butir MoU Helsinki yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) “ujarnya

“Hendra S, saya selaku plt ketua jaringan Aneuk Aceh Barat, mengucapkan terima kasih kepada ketua lama jasa Ahmad Yani dan Petinggi – petinggi KPA/PA Walayah Meulaboh Aceh,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *