Pejabat Bupati Mahdi Melantik Anggota KIP Aceh Barat

ACEH174 Dilihat

Peliput : iskandar

GLOBAL BERITA, MEULABOH— Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, Kamis (13-07-2023), secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat periode 2023-2028. Acara itu dilaksanakan di aula Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 745 tahun 2023 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh periode 2023-2028, masing-masing atas nama Cici Darmayanti, SE, M.Si., Safrianto, S.KM., Teuku Novian Nukman, S.P., Saktian SE, dan Giyanto.

Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Mahdi mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KIP Kabupaten Aceh Barat yang telah dilantik untuk masa jabatan 2023-2028. “Semoga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan independen, serta mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Mahdi mengawali sambutannya.

Menurutnya, pelantikan anggota KIP Kabupaten Aceh Barat ini merupakan bukti dan komitmen kuat dalam upaya menciptakan iklim pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang aman, jujur, dan adil pada tahun 2024 mendatang.” Pesta demokrasi akbar tahun depan khususnya di Kabupaten Aceh Barat harus kita persiapkan dengan matang bersama semua pemangku kepentingan dan masyarakat” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan KIP sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum, harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan pelaksanaan pemilu berkualitas, bermartabat, dan dapat dipertanggungjawabkan, bukan hanya bertanggung jawab kepada negara, melainkan juga pertanggungjawaban kepada Allah SWT.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sendiri, bersama jajaran Forkopimda dan seluruh elemen terkait, siap mendukung suksesnya Pemilu dan Pilkada mendatang. Kunci kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi ini, adalah dengan membangun komunikasi dan sinergitas yang baik antar seluruh elemen yang terlibat.

Disamping itu, figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu juga berharap KIP Aceh Barat dapat melaksanakan program maupun anggaran sesuai petunjuk dan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU pusat, mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik, serta senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, jajaran Forkopimda, dan elemen masyarakat. Hal itu untuk mendukung penyelenggaraan pemilu secara demokratis pintanya.

Di sisi lain, Mahdi juga turut menyampaikan terima kasih kepada kepada Panitia Seleksi (tim pansel) dan komisi I DPRK Aceh Barat yang telah bekerja secara profesional dan transparan, dalam proses rekrutmen dan penetapan anggota komisioner KIP Kabupaten Aceh Barat periode 2023-2028.

“Mari kita perkuat kebersamaan dalam menjaga integrasi Bangsa, melalui pemilihan umum yang jujur, adil dan berkualitas, serta membangun persatuan dan kesatuan masyarakat Aceh Barat, untuk mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat” tutup Mahdi.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Aceh Barat, Ketua dan Sekretaris KIP Aceh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, para asisten dan staff ahli Bupati, para Kepala SKPK, para anggota KIP Kabupaten Aceh Barat periode 2018-2023, Ketua Panwaslih Aceh Barat, Ketua tim Pansel KIP Aceh Barat, para Camat, para Kepala Sekretariat dan Kabag di lingkup Pemkab Aceh Barat, para pimpinan Partai Politik, serta Ketua PPK Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *