SMA Negeri 2 Kalianda Gelar Karya Bertema Bangunlah Jiwa Ragaku dan Gaya Hidup Berkelanjutan

LAMPUNG SELATAN134 Dilihat

Peliput: Nazar

LAMSEL — Transformasi pendidikan dengan menerapkan kurikulum merdeka salah satunya dengan menerapkan Pendidikan intrakurikuler yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila serta mengajak para pelajar untuk membangun jiwa raga yang sehat dan gaya hidup berkelanjutan. Rabu 07/06/2023.

SMA Negeri 2 Kalianda sebagai sekolah penggerak telah melaksanakan kegiatan gelar karya pada hari Rabu 7 Juni 2023 dengan tema yang kami usung “Bangunlah Jiwa Ragaku dan Gaya Hidup Berkelanjutan.” Kami percaya bahwa menjadi seorang pelajar Pancasila tidak hanya melibatkan pemahaman tentang nilai-nilai dasar, tetapi juga mengharuskan kita untuk menjaga keseimbangan antara aspek spiritual dan fisik, serta mengambil tindakan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Kepala SMA Negeri 2 Kalianda menyampaikan sambutannya dan Melalui kegiatan ini, beliau mengharapkan “dengan mengadakan kegiatan penguatan profil pelajar Pancasila dengan tema “Bangun Jiwa Raga dan Gaya Hidup Berkelanjutan” ini, para pelajar akan semakin memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila, menjaga keseimbangan antara jiwa dan raga, serta menjadi agen perubahan yang mendorong gaya hidup berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari mereka dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini, murid SMA Negeri 2 Kalianda menampilkan minat dan bakat yang dikemas dalam kegiatan yang apik dan menarik yaitu pameran hasil pembelajaran di kelas dan aksi nyata berupa pemanfaatan limbah sampah atau daur ulang dan dijadikan produk yang bernilai. Selain itu didalam kegiatan terdapat berbagai acara pentas seni yang berkaitan dengan tema yang di usung. Senam Lampung berjaya, tari kreasi nusantara, pidato duta anti narkoba dan duta kebersihan serta fashion show hasil ecoprint dan bahan anorganik yang diperagakan oleh murid SMA Negeri 2 Kalianda.

Dalam kesempatan ini, tidak hanya gelar karya P5, SMAN 2 Kalianda melaksanakan penutupan kegiatan double track (pelatihan skill make up, komputer dan yang mana dalam kegiatan double track ini SMAN 2 Kalianda bekerjasama dengan BLK Provinsi Lampung yg sudah terlaksana kurang lebih 2 bulan. Sosialisasi PPDB juga menjadi pusat perhatian, karena kegiatan ini dilaksanakan berbarengan dengan P5 dimana peserta nya terdiri dari murid SMP kelas IX Zonasi SMA Negeri 2 Kalianda.

Sebagai penutup, sekolah sangat mengapresiasi semangat dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh setiap individu dalam kegiatan ini. Keterlibatan dalam diskusi, pelatihan, dan pembinaan menunjukkan bahwa warga SMA Negeri 2 Kalianda memiliki kepedulian yang tinggi terhadap Pancasila dan kemajuan bangsa. Semoga pengalaman ini dapat menjadi landasan kuat dalam perjalanan kita untuk menjadi pemimpin masa depan yang berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila. (Nzr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *