Pelantikan Pengurus Pemuda dan Pemudi Gampong Ujung Kalak (P2UK) Kecamatan Johan Pahlawan Masa Bakti 2023-2028

ACEH162 Dilihat

Peliput: Iskandar

GLOBAL BERITA, MEULABOH-  Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pemuda Pemudi Gampong Ujong Kalak (P2UK) Kecamatan Johan Pahlawan masa bakti 2023-2028 dihelat di halaman JP Kupi, Jalan Teuku umar Lorong Ujong Kalak, Sabtu (03/6/2023).

Acara diawali dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Lutfi seorang pelajar SD aceh barat yang berdomisili di Lr. Kuta Asan, Lingkungan IV Gampong Ujong Kalak dan di lanjutkan dengan bersholawat badar yang dipimpin langsung oleh LUTFI.

Persatuan Pemuda Pemudi Gampong. Ujong Kalak (P2UK) diketuai Afrian saputra sebagai Ketua Umum P2UK, Jeffry Irlandos Sebagai Ketua Pemuda Dusun I, Iswadi Sebagai Ketua Pemuda Dusun II, Edi Saputra sebagai Ketua Pemuda Dusun III, Ferry Kurniawan sebagai Ketua Pemuda Dusun IV dan Sutardianto Sebagai Ketua Pemuda Dusun V. Mereka dilantik Oleh Keuchik Gampong Ujong Kalak, Muhammad Ali, Selaku Pembina Persatuan Pemuda Pemudi Gampong. Ujong Kalak.
Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Panitia Acara Kegiatan, Teuku Ryan Anugrah yang didampingi oleh Sekretaris Umum P2UK, Teuku Raja Khanda, SE dan Teuku Fadliansyah selaku Bendahara Umum P2UK, Ketua BKM, Imum Chik Mesjid, Ketua Mukim Kecamatan Johan Pahlawan, Bhabinsa, dan para kepala desa, kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Afrian saputra selaku Ketua Umum P2UK dalam sambutannya usai dilantik  mengatakan, Persatuan Pemuda Pemudi Gampong Ujong Kalak (P2UK) organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.
Dengan adanya P2UK, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.,”lontar Afrian saputra.

Dr. (H.C) H.T Alaidinsyah yang juga mantan ketua pemuda umum tahun 1998 lalu juga mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Gampong ujung kalak Kecamatan Johan Pahlawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kegiatan Pelantikan dan Peusijuk Ketua Umum P2UK, Teuku Ryan Anugrah, ST , semoga dengan terselenggara kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kekompakan bagi seluh pemuda pemudi Gampong ujung kalak, agar bisa menjadi role model kepemudaan bagi desa desa lainnya ,”¬† ujarnya.
Kemeriahan Acara itupun juga berkelanjutan hingga dini hari (Malam Minggu) dengan dimeriahkan oleh tari adat istiadat Nanggroe Aceh Darussalam yaitu Rapa’i Saman dan Tari Seudati sembari menunggu puncak acara pelantikan dan peusijuk ketua pemuda umum dan ketua pemuda dusun gampong ujong kalak yaitu Makan malam bersama warga/masyarakat Gampong Ujong Kalak, yang dilaksanakan setelah Ba’da Isya pada Pukul 20.00 WIB, Ujar Teuku Raja Khanda, SE selaku Sekretaris Umum P2UK dan Koordinator Acara Kegiatan Pelantikan serta Peusijuk Ketua Pemuda Umum P2UK dan Ketua Pemuda Dusan Gampong Ujong Kalak.

Usai pelantikan Ketua Pemuda Umum dan Ketua Pemuda Dusun Gampong Ujong Kalak, Kepala Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Provinsi Aceh, Dr. H.T. AHMAD DADEK, SH, MH beserta Jajarannya juga menyempatkan diri untuk ber swa-foto bersama Ketua Umum P2UK dan Seluruh Jajaran Pengurus Persatuan Pemuda Pemudi hingga warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *