Bupati Minta Agar Penilaian Lomba Gerak PKK Sebagai Momen Evaluasi Ciptakan Keluarga Sejahtera

SUMATERA BARAT158 Dilihat

Peliput : Mike

GLOBAL BERITA, DHARMASRAYA – Acara penilaian Lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 dibuka Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman. Acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat PKK Nagari Iskandar Saputra Koto Laweh, pada hari Jumat, (26/05/23).

Dihadiri oleh Istri Gubernur, Harneli Bahar, Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, Ketua DWP Kabupaten, Camat se-Kabupaten Dharmasraya, Kadis PMD, Kadis Arsip, Kadis Dukcapil, Porkopimca Kecamatan Koto Besar.

Sekda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepada keluarga besar TP PKK Kabupaten Dharmasraya, TP PKK Kecamatan Koto Besar Nagari Koto Laweh beserta jajarannya. Dimana berkat kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP PKK kabupaten, kecamatan maupun nagari penilaian hari ini dapat terlaksana dengan baik.

“Teruslah jalin kerjasama yang baik, sehingga TP PKK Kabupaten Dharmasraya dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Dharmasraya. Karena tim penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat,” kata Sekda.

PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, keluarga juga sebagai lingkungan social pertama dalam kehidupan manusia.

Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estate pembangunan khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

Keberadaan gerakan PKK sangatlah strategis dalam upaya memberdayakan masyarakat yang dimulai dari pemberdayaan diri sendiri, memberdayakan keluarga, memberdayakan masyarakat yang pada akhirnya akan menciptakan kontribusi. Baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan pembangunan yang berkelanjuran.

“Saya berharap, jadikanlah penilaian ini sebagai momen mengevaluasi pelaksanaan 10 program PKK dalam menciptakan keluarga-keluarga sejahtera sebagai unit terkecil dari masyarakat. Sehingga masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama saling bahu membahu untuk bangkit demi mewujudkan Kabupaten Dharmasraya maju, yang mandiri dan berbudaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *