AKBP Apri Wibowo: Buku Adalah Ladang Pengetahuan dan Wawasan

SUMATERA BARAT164 Dilihat

BUKITTINGGI, GLOBAL BERITA– Polresta Bukittinggi dalam Program Polri Peduli Budaya Literasi, membagikan buku kepada Pondok Pesantren Tahfizul Quran Syech Ahmad Chatib Alminangkabawi, yang berada di Jorong Koto Tuo Nagari Balai Gurah Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, Jumat 08/09/2023.

Acara pembagian buku dipimpin oleh Wakapolresta Bukittinggi, AKBP Apri Wibowo, SIK MH, Inisiatif pembagian buku ke pesantren ini merupakan bagian dari komitmen Polri Peduli Budaya Literasi dalam memajukan literasi dan pengetahuan di kalangan generasi muda

Program ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan membaca dan belajar, serta menumbuhkan pertumbuhan intelektual di kalangan siswa.

Saat memberikan sambutan pada acara pembagian buku tersebut, Wakapolresta AKBP Apri Wibowo mengungkapkan kegembiraannya bisa mendukung pengembangan literasi masyarakat setempat. Ia menekankan pentingnya pendidikan dan membaca dalam membentuk pola pikir dan karakter generasi muda

“Buku tidak hanya menjadi sumber pengetahuan tetapi juga cara untuk memperluas wawasan dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis. Dengan menggalakkan literasi dan mendistribusikan buku ke lembaga pendidikan, kami berharap dapat menginspirasi siswa untuk menjadi rajin membaca dan pembelajar sepanjang hayat,” kata Waka AKBP. April Wibowo.

Buku-buku yang dibagikan kepada Tahfizul Quran Syech Ahmad Chatib Alminangkabawi mencakup berbagai mata pelajaran, antara lain kajian Islam, sastra, sejarah, sains, dan fiksi. Buku-buku ini dipilih dengan cermat untuk memenuhi beragam minat siswa dan membantu pengembangan akademik dan pribadi mereka secara keseluruhan.

Kepala Pondok Pesantren Tahfizul Quran Syech Ahmad Chatib Alminangkabawi Ustadz Afdhil Fadlhi lc.Ma mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bukittinggi dan Program Polri Peduli Budaya Literasi. Beliau menekankan bahwa buku-buku tersebut akan sangat bermanfaat bagi siswa dalam mengejar pengetahuan dan pertumbuhan spiritual.

Program pembagian buku ini diharapkan dapat meluas ke lembaga pendidikan lain dan menjangkau lebih banyak siswa di masa depan.

Dengan mendukung Program Polri Peduli Budaya literasi, Polresta Bukittinggi bertujuan untuk berkontribusi pada pengembangan individu yang utuh yang tidak hanya memiliki pengetahuan tetapi juga kemampuan berpikir kritis, empati, dan rasa kebersamaan yang kuat.

Sejalan dengan tujuan Program Polri Peduli Budaya Literasi, Polresta Bukittinggi berharap inisiatif ini dapat menjadi katalis perubahan positif, mendorong siswa untuk menikmati kegembiraan membaca dan membekali mereka dengan peralatan yang diperlukan untuk masa depan yang lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *