Dari Rakernas XV Apkasi, Sutan Riska Dukung Kesinambungan Program Presiden Jokowi

DHARMASRAYA119 Dilihat

Peliput : Mike

GLOBAL BERITA , DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengakui, jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak sembilan tahun lalu telah memberikan keadilan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan pada pembukaan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Apkasi, di Hall Indonesia Conventions Exhibitions (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, Banten, Ka Sbt (07/23).

Sutan Riska mengemukanan, semasa Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, seluruh sendi perekonomian dunia luluh lantak termasuk Indonesia, namun berkat komando Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, dengan slogan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, dapat dihadapi bersama secara berlahan, dan perekonomian Indonesia bangkit lebih cepat lagi.

“Kini kitapun turut merasakan pembangunan infrastruktur di hampir seluruh daerah Indonesia, sudah begitu banyak jalan tol dan proyek infrastruk strategis lainnya yang dibangun diberbagai daerah seperti pelabuhan, kawasan industri, bendungan hingga Bandar udara,” ujar Sutan Riska di depan Wapres Ma’ruf Amin.

Dikemukakan, disadari atau tidak, pembangunan infrastruktur jalan tol memiliki nilai strategis bagi daerah, terutama terkait konektifitas antar daerah untuk kelancaran transportasi barang dan jasa.

“Bukti nyata jalan tol memiliki nilai strategis, adalah saat masa arus mudik Idul Fitri dan libur panjang tahun 2023, dengan jumlah pemudik terbesar sepanjang sejarah, yaitu lebih kurang 123 juta pemudik tidak terjadi kemacetan yang berarti seperti masa-masa sebelumnya,” ungkap Sutan Riska.

Untuk itu Sutan Riska mengemukakan diapresiasi bersama, dan atas nama Apkasi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin beserta jaran, serta berharap konektifitas tersebut dapat dilanjutkan di wilayah-wilayah lainnya.

Kemudian, Sutan Riska juga mengemukakan, seringnya presiden dan wapres turun ke lapangan, berdialog langsung dengan masyarakat, dan mengunjungi daerah-daerah terpencil yang selama ini belum pernah dikunjungi presiden dan wapres, membuat rakyat sangat bahagia dan terharu, dan semakin memperkuat optimisme masyarakat mewujudkan Indonesia maju sebagaimana yang diharapkan.

“Maka tak heran, jika hasil survey menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja bapak Jokowi dan bapak Ma’ruf Amin hari ini 81,9 persen. Ini membuktikan masyarakat bahagia dan senang kepada bapak presiden dan wakil presiden”, urai bupati muda asal Provinsi Sumatera Barat ini.

Di hadapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, Sutan Riska juga menegaskan komitmen Apkasi untuk terus mendukung seluruh program-program pembangunan pemerintah pusat, karena sangat jelas hasilnya, yaitu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *