Apel Gabungan Bulan September Sutan Riska Sampaikan Pesan dan Apresiasi

DHARMASRAYA178 Dilihat

DHARMASRAYA, GLOBAL BERITA – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali menjadi pembina apel gabungan bulan September, di lingkungan Pemda setempat, Pulau Punjung Senin, (4/09/2023).

Dalam amanatnya di hadapan Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, dan Camat, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terkait dalam menyukseskan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 RI di Kabupaten Dharmasraya dan penyelenggaraan event Sutan Riska Cup I di Sport Center berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati saat memimpin apel gabungan bulan September

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah positif dari peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia” terang Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu.

Selain itu, Sutan Riska juga memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), atas penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kategori pemerintahan daerah Kabupaten kecil dari Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diterima oleh Kadis Lingkungan Hidup pada tanggal 29 Agustus yang lalu.

“Semoga keberhasilan Kabupaten Dharmasraya mengelola lingkungan hidup, memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan menjadi pertanda baik bagi kita semua untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan semangat untuk lebih bersugguh-sungguh dalam membangun membangun Dharmasraya kedepan,” katanya

Kemudian Sutan Riska juga menyampaikan bahwa realisasi fisik per 31 Juli 2023 di targetkan 77,66 persen, sementara reaslisasi baru 59,25 persen. Sehingga deviasinya minus 18,37 persen. Demikian juga dengan realisasi keuangan banyak minusnya.

Dihadapan seluruh ASN, Sutan Riska menjelaskan bahwa APBD Tahun 2023 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, disebabkan adanya perubahan regulasi, terutama sekali penggunaan DAU yang ditentukan penggunaannya.

“Jika tahun lalu kita masih leluasa mengatur APBD sesuai kebutuhan, saat ini kita terikat dengan aturan yang menyebabkan perencanaan yang sudah kita susun di awal tahun tidak dapat dijalankan sebagai mestinya,” urainya.

Namun, di tengah kesulitan yang dihadapi, Sutan Riska menyatakan akan berusaha agar kesejahteraan pegawai tetap diperhatikan, dimana saat ini dirinya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah sedang mencari solusi terbaik mengatasi persoalan tersebut.

“Kami yakin dan percaya, kalau kita kompak secara tim dan saling menguatkan, maka semua persoalan yang kita hadapi dapat kita lewati dengan baik,” ajaknya.

Dalam momen ini Sutan Riska juga memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara yang memasuki masa pensiun, dengan menyematkan pin emas, yakni kepada M. Yusuf yang terakhir menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Irsyad yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Penyerahan penghargaan oleh Bupati

“Atas nama pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas pengabdian Pak Yusuf dan Pak Irsyad selama menjadi abdi Negara. Semoga pengabdian bapak berdua selama ini dicatat sebagai amal soleh dan diberikan imbalan yang terbaik oleh Allah SWT,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *