Kakauhe- Loris Bakal Jadi Pasangan Milenial Ideal Dalam Pilkada Sangihe Mendatang

SANGIHE84 Dilihat

SANGIHE, GLOBALBERITA— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November 2024 mendatang semakin dekat, hal itu tentu saja memunculkan beberapa pasangan yang digadang- gadang siap maju dalam ajang lima tahun sekali.

Salah satu dari beberapa nama pasangan yang menarik perhatian dua kaum milenial asal sangihe, Pontowuisang Kakauhe sebagai Ketua  Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST) Kota Manado dan dr. Aprikonus Loris yang saat ini sebagai Direktur RS Liun Kendage Tahuna, mereka dianggap pasangan yang potensial untuk memimpin Sangihe ketika Gerakan Generasi Muda Nusa Utara (GM Nustar) menggelar diskusi di salah satu hotel di Manado Kamis (14/3/2024).

Ronny Serang pun memberi tanggapan mengenai dua nama yang muncul dalam diskusi tersebut, dirinya merasa sosok Pontowuisang mampu dan siap mengeksekusi setiap tugas mengingat Pontowuisang sendiri adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado yang tentu saja sudah punya cukup pengalaman jika nanti dipercayakan oleh masyarakat Sangihe.

”Selama ini Pontowuisang mampu mengeksekusi setiap tugas dengan baik dari Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, sehingga layak dipercayakan oleh masyarakat Sangihe,” ujar Ronny Serang Koordinator Gerakan Generasi Muda Nusa Utara.

Lebih lanjut Ronny Serang menjelaskan bilamana Pontowuisang mendapat dukungan dari berbagai kalangan, bahkan juga memiliki kedekatan dengan petinggi PDIP Sulut, yang merupakan salah satu faktor penyokong untuk memungkinkan meraih kemenangan juga yang lebih menarik dari pasangan milenial ini yaitu sosok dr. Aprikonus Loris yang sudah tak asing lagi bagi Masyarakat Sangihe sebagai sosok dokter yang ramah serta berhati besar dalam membantu masyarakat sangihe dalam hal kesehatan.

”Dokter Apri juga dikenal sebagai sosok yang dermawan serta memiliki pengalaman yang baik sebagai dokter di beberapa puskesmas sebelum akhirnya menjabat sebagai Direktur RS Liun Kendage Tahuna,” tutup Ronny.

Menurut Serang, Bahwa keputusan untuk mendukung pasangan ini bukan tanpa alasan. Selain popularitas yang tinggi, elektoral pasangan ini dinilai cukup tinggi melalu dukungan masyarakat, terutama kalangan muda.

Dengan begitu, pasangan Pontowuisang Kakauhe- Aprikonus Loris dianggap sebagai pasangan yang mampu dalam memimpin Sangihe, dengan potensi untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Sangihe.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *