Sekda Minahasa : Terima Kasih Telah Berbagi Ilmu Pemerintahan

MINAHASA117 Dilihat

GLOBAL BERITA – Dalam sambutannya, Sekda Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minahasa Selatan, yang sudah berbagi ilmu pemerintahan dengan Pemkab Minahasa.

Hal tersebut diungkapkan Lynda dalam kunjungan study banding Pemkab Minahasa Selatan, di Ruang Sidang Kantor Bupati, Kamis (14/3/2024).

Diketahui, rombongan Pemda Minahasa Selatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Glady Kawatu SH, M.Si, didampingi Asisten 1, Asisten II, Staf Ahli, Para Kadis dan Kabag.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah Minahasa Selatan mengatakan, setelah sekian tahun sejak otonomi daerah berlaku dan memisahkan Kabupaten Minsel dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Minahasa, kadang ada banyak hal yang memiliki perbedaan administratif, namun hal ini tidak membuat kita lupa bahwa kita merupakan tou Minahasa.

Ia juga menuturkan, bersyukur pada hari ini kita dapat melakukan kunjungan studi banding di Pemkab Minahasa, yang disambut Pj Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, melalui Ibu Sekda Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang menyampaikan, salam hangat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini pun, sudah saya laporkan kepada Bapak Bupati dengan respon yang sangat baik,” ujar Kawatu.

Selanjutnya, Sekda Minahasa Selatan memaparkan program yang meliputi tentang Pemerintahan, Pariwisata, Ekonomi, Budaya dan Pendidikan.

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs. Riviva Maringka M.Si, memperkenalkan jajaran pejabat Pemkab Minahasa yang turut hadir.

Sekretaris Daerah Minahasa juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang sudah memilih Kabupaten Minahasa sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara untuk dijadikan lokasi studi banding kali ini.

“Mengenai program dan jalannya pemerintahan semua terletak pada koordinasi dan konsolidasi seluruh tugas dan tanggung jawab kepada pimpinan yang dalam hal ini adalah Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, berkaitan dengan pengembangan SDM di Kabupaten Minahasa, saat ini telah memiliki berbagai penghargaan di sektor atau dibidang management SDM, dan jenis-jenis penghargaan yang kami terima pada tahun 2023 dengan Sistim Elektronik yang sudah dilakukan dan mendapatkan penghargaan secara nasional.

Walaupun demikian, pemerintah akan terus berupaya agar pengembangan SDM ini, dapat dilihat dari para ASN yang ada di Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dan mendampingi Sekda Minahasa, Asisten I, Asisten III, Para Staf Ahli, Pejabat Eselon II, Kabag Perkeu, Kabag Umum, Kabag Organisasi, Kabag Prokopim dan sejumlah Staf Khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *