Pimpin Apel Pergeseran Pasukan ke TPS, Ini Harapan Tamuntuan

SANGIHE109 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA —Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Bertindak sebagai Pemimpin Apel Pergeseran Pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pengamanan yang digelar oleh Polres Sangihe, Senin (12/2/2024).

Bertempat di Polres Sangihe, apel dalam rangka mendukung keamanan dan kenyamanan dalam proses pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 yang tinggal hitungan hari, dalam kesempatan itu Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan berterima kasih atas kesiapan dari Kepolisian dalam pengamanan Pemilu  2024 khususnya di wilayah Sangihe.

”Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Sangihe khususnya Pak Kapolres AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, S.IK, M.Si atas kesiapan pasukannya dalam pengamanan proses pemilu tahun 2024,” tutur Tamuntuan.

Tamuntuan menambahkan, bahwa dirinya sangat berharap Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan sukses dan aman.

”Tentu saja saya sangat berharap Pemilu tahun 2024 ini bisa berlangsung sukses dan aman, sehingga proses demokrasi berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya lagi.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, S.IK, M.Si menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan pasukan untuk digeser ke Tps- tps yang ada di wilayah daratan sangihe dan untuk wilayah pulau- pulau sudah berangkat bersama dengan bersama dengan pendistribusian logistik pada beberapa hari yang lalu.

”Apel pasukan yang digelar hari ini adalah apel pasukan yang akan digeser ke tps- tps yang ada di wilayah daratan sangihe sedangkan untuk wilayah pulau sudah berangkat bersamaan dengan pendistribusian logistik pada beberapa hari yang lalu,”jelasnya.

Untuk kesiapan personil yang akan mengamankan Tempat pemungutan suara (TPS) Kapolres Sangihe mengatakan bahwa 2/3 dari personil polres sangihe yang ada.

“Kami menyiapkan pasukan sebanyak 275 anggota untuk mengamankan 470 Tempat pemungutan suara (TPS), dengan mengharapkan semua anggota dapar menjaga kesehatannya,” tutup Kapolres Sangihe.

Turut hadir dalam Apel Pergeseran Pasukan:

  1. Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.sos, MH
  2. Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Surya Ari. M
  3. Kajari Sangihe diwakili Kasubag Bin Heince Kacomba, SH
  4. Ketua Pengadilan Sangihe Paul Belmando, SH, MH
  5. Para PJU Polres Sangihe.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *