Wilayah Tamako Waspada DBD, Pasandaran : Sudah Ada 16 Kasus DBD, 10 Diantaranya di Wilayah Tamako

SANGIHE143 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Upaya pencegahan dan pengendalian penyakit Demam Berdarah (DBD) dilakukan oleh Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Sangihe yakni ‘Fogging’ atau pengasapan untuk pemberantasan nyamuk Aedes Agepty dewasa serta penaburan bubuk Abate untuk jentik nyamuk di beberapa lokasi.

Kegiatan ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Daerah, dr. Handry Pasandaran bahwa sampai saat ini sudah ada 3 wilayah yang meminta untuk dilakukan foging.

”Memang saat ini sudah ada 3 wilayah yang meminta untuk dilakukan fogging, antara lain Desa Dagho Kecamatan Tamako, Desa Lapango Kecamatan Manganitu Selatan, Kelurahan Dumuhung, area Polres Sangihe dan sekitarnya,” ungkap Pasandaran, Rabu (17/1).

Pasandaran menjelaskan, aktivitas fogging dilakukan karena dalam 17 hari memasuki tahun 2024, sudah tercatat ada 16 kasus DBD dari 3 wilayah kecamatan tersebut.

”Sampai hari ini ada 16 kasus DBD yang tercatat dimana 10 kasus diantaranya masuk wilayah Kecamatan Tamako. Selain itu juga sudah ada 1 korban yang meninggal diakibatkan gejala DBD,” jelasnya.

Himbauan untuk menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup 3 M Plus kembali diingatkan kepada masyarakat dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

”Kami berharap himbauan ini dapat diperhatikan oleh semua warga masyarakat, dalam upaya bersama memberantas sarang nyamuk, sehingga tidak ada lagi keluarga, kerabat, ataupun saudara kita yang jadi korban karena DBD,” tutup Pasandaran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *