Pekan Depan, 1623 Lansia Kembali Terima Bansos dari Pemkot Tomohon

TOMOHON331 Dilihat

TOMOHON, Global Berita — Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Tomohon, melalui Dinas Sosial Daerah akan kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga lanjut usia.

Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Tomly Lasut mengatakan Penyaluran bansos tersebut akan dilaksanakan pekan depan yang nantinya diserahkan langsung oleh Wali Kota Caroll Senduk.

“Pekan depan, penyaluran bansos bagi warga lansia di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon, rencananya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Caroll Senduk,” Terang Lasut.

Lasut menyebutkan, penyaluran bansos bagi lansia akan diserahkan secara estafet, dengan nominal setiap penerima yakni lima ratus ribu rupiah dengan akumulasi dua bulan yakni September-Oktober. Dengan total untuk setiap lansia akan menerima satu juta rupiah.

“Diketahui, saat ini jumlah lansia penerima bansos yang terdata se-kota tomohon yakni sebanyak 1623 warga,” tukasnya.

Dibagian lain, Kadinsos Tomly Lasut, menerangkan pihaknya pada tahun 2024 berencana akan menambahkan dana bansos lansia. Selain itu, di tahun depan Dinsos juga akan mengusahakan pengadaan bedah rumah dalam program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) bagi warga Kota Tomohon.

“Ya, bagi RST tersebut, kami telah mendata sebanyak 165 keluarga penerima. Kemudian, untuk data tersebut sudah kami bawa ke Kementerian, tinggal menunggu kapan realisasinya,” tutup Lasut yang dikenal akrab dengan awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *