Sejumlah Titik Pipa Bocor di Kotamobagu, PDAM Diharapkan tak ‘Kecolongan’

KOTAMOBAGU204 Dilihat

KOTAMOBAGU, GLOBAL BERITA – Pipa air milik PDAM Bolmong, diduga mengalami kebocoran di sejumlah titik wilayah di Kotamobagu. Informasi yang diperoleh, itu terjadi di wilayah Desa Poyowa Besar Dua, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Hal ini membuat sejumlah elemen angkat bicara. Di antaranya LSM Garputala Adri Paputungan. Menurutnya ini harus cepat diatasi agar tidak mengalami kerugian yang lebih besar.

“Jangan sampai PDAM kecolongan. Ribua liter terbuang dengan percuma tidak masuk dalam tarif pembiayaan. Kami berharapkan direktur cepat memerintahkan tim teknis untuk turun ke lokasi memantau dan melakukan perbaikan,” ucap Paputungan, Senin 16/10/2023.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Direktur PDAM Hj Alfrida Poluan SE, mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM agar dapat bersinergi demi kelancaran tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika ada kebocoran, laporkan agar tim teknis kita langsung turun untuk memperbaiki. Jangan ada oknum yang sengaja memanfaatkan kebocoran air untuk keuntungan pribadi. Di sini kami berharap sinergitas karena semua untuk daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tegas Hj Alfrida.

Dijelaskannya pula, tim teknis di lapangan juga senantiasa melakukan pemantauan di seluruh wilayah jaringan yang ada.

“Dan kita akan cepat merespon jika ada keluhan dari masyarakat. Hal ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab serta terciptanya pelayanan yang baik untuk masyarakat,” jelasnya lagi.

Informasi yang diperoleh, sejumlah masyarakat dalam hal ini pelanggan PDAM memberikan apresiasi atas kinerja di bawah kepemimpinan Direktur utama Hj Alfrida Poluan.

“Pengaturan sistem yang baik, terstrukur dan berjenjang, sehingga semua tahu tugas pokok dan fungsi, masing-masing setiap petugas yang ada,” kata Pemerhati pelayanan pemerintah, Suardy Lomban SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *