Terjadi di Depan Rudis Walikota, Tembakkan Beruntun, Asap Mengepul, Korban Berjatuhan

KOTAMOBAGU185 Dilihat

KOTAMOBAGU, GLOBAL BERITA – Massa yang tak terkendali berusaha melawan dan menerobos barikade pasukkan Polres Kotamobagu. Meskipun diawali dengan tindakan persuasif, namun kontak fisik pun tak terelakkan, terpaksa tindakan tegas pun dilakukan instansi yang dipimpin AKBP Dasveri Abdi SIK ini, peristiwa tersebut terjadi di depan Rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu, Kamis 21/09/2023.

Dari hasil pantauan, tembakkan beruntun peringatan dan meriam air, asap mengepul, akibat ban bekas yang dibakar madsa dan mobil ambulance yang sibuk mengevakuasi korban berjatuhan. Tampak suasana mencekam, namun ternyata ini merupakan simulasi pengamanan jelang Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Simulasi kali ini begitu spektakuler, kericuhan yang terjadi seperti nyata. Namun semua ini merupakan bentuk kesiapsiagaan personel Polres Kotamobagu, dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

“Kita harus selalu siap dalam setiap situasi terlbih untuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab, menjaga keamanan, kenyamanan lebih khusus jalannya Pemilu mendatang yang aman dan sukses merupakan prioritas utama,” jelas Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *