Ketua KPK RI Firli Bahuri Beri Kuliah Umum di Unsrat

PENDIDIKAN602 Dilihat

MANADO, GLOBAL BERITA— Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menyambut kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Komjen Pol (Purn) Drs Firli Bahuri MSi, Jumat (28/7/2023).

Firli Bahuri berkesempatan memberi kuliah umum di kampus tersebut.

Melalui kuliah umum itu, KPK mendorong mahasiswa untuk menjadi agen anti korupsi yang bisa berkontribusi positif dalam menciptakan masyarakat yang bersih dari korupsi.

Dia memberikan pemahamannya berkaitan dengan korupsi, terutama untuk pencegahannya. Khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dia mengajak mengawal jalannya pemilu sehingga melahirkan

“Diharapkan Civitas Unsrat menolak politik uang yang menjadi cikal bakal terjadinya korupsi dengan menjadi agen pemberantas korupsi,” ujarnya.

Kedatangan Ketua KPK RI Firli Bahuri memberikan kuliah umum di Unsrat disambut baik oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie M Eng IPU Asean Eng.

“Ini suatu kehormatan bagi keluarga besar Unsrat dengan kehadiran Ketua KPK RI yang memberikan pendidikan anti korupsi,” ujar Oktovian Berty Alexander Sompie.

Dia mengatakan, perguruan tinggi merupakan salah satu kawah candradimuka untuk menghasilkan para pemimpin bangsa. Generasi terpilih menempa diri dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus tempat untuk pembentukan karakter, teristimewa karakter pemimpin bangsa yang perlu dibekali dengan pendidikan anti korupsi.“Ini agar kampus dapat menjadi pelopor pembaharuan karakter bangsa yang mampu melahirkan pemimpin yang bersih, dalam penyelenggaraan pemerintahan yang clean and good governance, saat ini maupun dimasa yang akan datang,” katanya.

Turut hadir dalam kuliah umum ini Dekan Fakultas Hukum Dr Emma VT Senewe SH MH bersama jajarannya, para tamu undangan serta kalangan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *