Walikota Eri Cahyadi Terima Dua Penghargaan di HUT Ke-77 Bhayangkara

SURABAYA168 Dilihat

Peliput : Redho

GLOBAL BERITA, SURABAYA– Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menerima dua penghargaan istimewa dari Kepolisian dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Herlina, dalam sebuah acara yang digelar di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya pada hari Sabtu (1/7/2023).

Penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Eri Cahyadi ini merupakan bentuk apresiasi atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Melalui kerjasama yang erat antara Pemerintah Kota Surabaya dan kepolisian, upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga Kota Pahlawan dapat terlaksana dengan baik.

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak atas penghargaan yang diberikan. Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk terus mendukung, berkolaborasi, dan bersinergi dengan kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pemkot Surabaya akan terus berupaya menjalin kerjasama yang lebih baik dengan kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan yang berkelanjutan di kota ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, sehingga penghargaan ini menjadi pelecut Pemkot Surabaya untuk saling bersinergi,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi usai menerima penghargaan.

Di samping itu, Wali Kota Eri juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran kepolisian atas upaya mereka dalam membentuk Polisi RW dan menghidupkan kembali Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan). Menurutnya, pendekatan ini sejalan dengan visi-misinya yang bertujuan untuk membangun kesadaran warga Surabaya dalam saling menjaga dan peduli satu sama lain.

“Kalau sudah terbentuk mindset (pola pikir) ini, maka memberikan pembelajaran, menguatkan kekuatan dengan ideologi Pancasila dapat menjaga masing-masing kampung di setiap RT. Contoh kebersamaan dalam menghilangkan kemiskinan, harus ada kesadaran dan kepedulian antar warga dalam satu kampung itu, maka saling melihat,” jelasnya.

Selain itu, peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, menyatakan bahwa Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan upacara di halaman Balai Kota Surabaya. Acara upacara ini kemudian diikuti dengan tasyakuran dan pemberian penghargaan kepada Wali Kota Eri Cahyadi di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Forkopimda Surabaya dan masyarakat yang berperan aktif dalam menciptakan situasi kondusif.

“Itu sebagai bentuk apresiasi kami dari kepolisian kepada Pemkot Surabaya, TNI, dan kepada masyarakat yang selama ini sudah berdedikasi membantu dan mendukung tugas-tugas kami di Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Royce, Kombes Pol Pasma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *