Sutan Riska Lepas 227 Orang CJH Dharmasraya Bertolak ke Tanah Suci

DHARMASRAYA153 Dilihat

Peliput : MIKE

GLOBAL BERITA, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lepas 227 Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Dharmasraya, menuju asrama haji embarkasi Padang, seterusnya bertolak ke tanah suci melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Dharmasraya, Gunung Medan, ba’da sholat Jum’at (16/06/23), serta turut disaksikan Forkopimda dan ribuan anggota keluarga jamaah.

Dalam pidato pelepasannya Sutan Riska berpesan kepada seluruh CJH untuk lebih senantiasa menjaga kesehatannya, sebab menurut informasi suhu di Arab Saudi saat ini sangat extreme, yakni mencapai 40 Derajat Celsius.

“Kepada petugas pendamping, agar dilebihkan suplay vitaminnya nanti untuk seluruh jamaah. Kemudian tiba di sana harus banyak minum air putih dan air zam-zam. Terus makan rutin buah yang berkadar airnya lebih,” ujar Sutan Riska mengingatkan.

Sutan Riska juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakkan dan mematuhi peraturan yang berlaku disana dibawah bimbingan petugas haji.

“Tidak ada salahnya untuk saling membantu dan bahu membahu, apalagi menurut informasi tempat hotel jamaah dengan Masjidil Haram lebih kurang 800 meter atau 22 menit perjalanan kaki,” katanya mengingatkan

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu juga menyampaikan permintaan khusus, untuk mendoakan Dharmasraya khususnya dan NKRI pada umumnya untuk selalu aman, nyaman dan selalu dalam berkah Allah SWT.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji mambrul, sehat dan selamat sampai ke tanah suci, dan kembali pulang ke Dharmasraya tanpa kurang satu apapun,” tutup Sutan Riska.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dharmasraya, Okto Verisman menyampaikan bahwa Calon Jemaah Haji asal Dharmasraya tahun ini tergolong banyak, yakni 227 orang. Keberangkatan CJH ke Asrama Haji Padang diantarkan dengan menggunakan 6 unit bus besar, serta turut diiringi ribuan kenderaan pribadi keluarga jamaah.

“Ahamdulillah kita lalui semua tahapnya selama kurun waktu terakhir mulai dari pelatihan manasik haji, dan prose pemberangkatannya mulai sekarang. Selaku panitia penyelenggara sudah bekerja semaksimal mungkin dalam persiapan ini. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, koper dan barang bawaan jemaah, In Sha Allah semuanya sudah siap,” Kata Okto Verisman.

Namun ada hal lain yang patut diperhatikan oleh panitia atau petugas pendamping haji musim ini. Karena jamaah yang berangkat selain juga banyak yang usia muda, lebih banyak pula yang usianya lebih dari 60 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *