Pemkot Surabaya Gelontorkan 1,2 Miliar Untuk Bonus Atlet SEA Games 2023

SURABAYA149 Dilihat

Peliput : Redho
GLOBAL BERITA, SURABAYA– Pemerintah Kota Surabaya menggelontorkan dana Rp1,2 miliar sebagai bonus untuk puluhan atlet asal Surabaya yang berhasil meraih medali emas hingga perunggu di ajang SEA Games 2023.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, bonus itu diberikan pada atlet beragam cabang olahraga (cabor) baik perorangan atau beregu.

“Alhamdulillah hari ini memberikan apresiasi kepada para atlet yang ikut menyumbangkan medali pada waktu SEA Games di Kamboja 2023 lalu. Jadi, ada medali emas, perak, perunggu, untuk perorangan atau beregu, kita berikan semuanya tapi dengan jumlah yang berbeda ketika dia yang beregu atau sendiri,” kata Eri usai secara simbolis menyerahkan bonus ke belasan atlet yang hadir di Balai Kota Surabaya, Sabtu (10/6/2023) hari ini.

Hadiah ini, sambung Eri, bentuk apresiasi Pemkot Surabaya terhadap para atlet yang sudah mengharumkan nama daerah sekaligus negara.

“Ini adalah bentuk apresiasi Pemkot Surabaya kepada atlet Kota Surabaya yang berhasil membawa nama Kota Surabaya dan terus bergerak-bergerak menjadi lebih harum kembali,” tuturnya.

Ia berharap, hadiah itu sekaligus mampu memupuk semangat para atlet untuk terus mengukir prestasi dibidang olahraga.

“Saya berpesan kepada atlet untuk meningkatkan kemampuan, untuk terus meningkatkan prestasinya, karena saya ingin mengembalikan bahwa Surabaya ini adalah kota olahraga karena itulah para atletnya harus banyak yang dilahirkan dan dihasilkan dari Kota Surabaya,” tambahnya.

Sekedar diketahui, total ada 26 atlet dan enam pelatih yang mendapat bonus tersebut. Pemberian dilakukan secara seremonial saat resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) 31 Mei 2023 lalu, dan Sabtu hari ini.

Rincian bonus itu, bagi atlet perorangan peraih medali emas, perak, dan perunggu berturut-turut yaitu Rp52 juta, Rp26 juta, dan Rp13 juta. Sementara bagi beregu terdiri dua hingga tiga orang mendapat Rp42 juta (untuk emas), Rp21 juta (perak), dan Rp10 juta (perunggu).

Bonus juga diberikan bagi atlet beregu terdiri dari empat hingga enam orang. Peraih medali emas Rp32 juta, perak Rp16 juta, dan perunggu Rp8 juta. Terakhir, bagi atlet beregu diatas enam orang, diberi bonus Rp22 juta (emas), Rp11 juta (perak), dan Rp5 juta (perunggu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *