Warga Kavling Seraya Dapati Penyuluhan Kesehatan Dari Program TMMD ke-116

RIAU129 Dilihat

Peliput : Sugeng

GLOBAL BERITA, BATAM– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 mulai laksanakan kegiatan non fisik di Kavling Seraya, Kelihatan Sampai, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi mengatakan bahwa kegiatan non fisik yang dilaksanakan pada hari ke-13 ini berupa penyuluhan tentang kesehatan kepada seluruh masyarakat Kavling Seraya.

“Jadi kegiatan TMMD ini tidak hanya fokuskan pembangunan fisik, namun juga kegiatan-kegiatan non fisik seperti penyuluhan ini,” kata Lettu Inf Sahrudi, Senin (22/5/2023).

Ia menjelaskan bahwa penyuluhan kali ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Batam dengan pemateri Yuli Zahara S.KM dan Muhamad Fadly, A.M.F.

“Materi yang dibahas dalam penyuluhan ini terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dengan begitu masyarakat akan diberikan pemahaman-pemahaman terkait ilmu kesehatan,” ujarnya.

Penyuluhan ini menarik simpati puluhan warga setempat dan menghasilkan pembicaraan dua arah yang baik serta memberikan pemahaman-pemahaman baru kepada masyarakat setempat.

Tidak hanya terkait kesehatan, nantinya akan dilaksanakan juga penyuluhan lainnya seperti Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Belneg, Penyuluhan Radikalisme, Penyuluhan KB Kesehatan dan Penyuluhan Keterampilan Ekonomi Kreatif.

“Kami harapkan dengan penyuluhan-penyuluhan yang akan dilaksanakan di TMMD ini, dapat membangkitkan pemahaman bagi masyarakat di lingkungan setempat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *