Partai Demokrat Banyuwangi Resmi Mendaftarkan Bacaleg ke KPUD Banyuwangi dan Dinyatakan Lolos

JAWA TIMUR131 Dilihat

GLOBAL BERITA, BANYUWANGI– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banyuwangi Partai Demokrat resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi,

Ketua Partai Demokrat DPC Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, MH,memimpin langsung prosesi pendaftaran Bacaleg

“Hari ini sebanyak 50 Bacaleg Demokrat sudah kami daftar secara resmi,” kata Michael, “Minggu (14/05)

Partai Demokrat merupakan partai sekian kalinya sesudah partai-partai lain mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPUD Banyuwangi sejak dibuka pendaftaran pada 1 Mei 2023 hingga akhir batas waktu pendaftaran 14 Mei 2023 hari ini, sesuai tahapan Pemilu 2024.

“Hari ini Kita sudah mendaftarkan bakal caleg dari Partai Demokrat DPC Banyuwangi dengan membawa sejumlah berkas yang disyaratkan untuk diserahkan ke KPUD Banyuwangi,”imbunya

Lanjut Michael, Dokumen persyaratan yang diserahkan oleh pihak Partai Demokrat sedang diproses oleh tim teknis dan petugas juga melakukan pengecekan nama-nama bakal caleg ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (silon).

“Berkas yang dibawa oleh kami yakni formulir B pendaftaran atau rekomendasi dari DPP parpol yang bersangkutan dan pengajuan nama-nama bakal caleg yang ditandatangani ketua dan sekretaris Partai Demokrat Banyuwangi,” tuturnya.

Pendaftaran Partai Demokrat Banyuwangi memang sengaja mendaftar pada tanggal 14 Mei 2023 sesuai dengan intruksi langsung dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pimpinan umum pusat Partai Demokrat.

“Jadi kami serentak seluruh Indonesia, Partai Demokrat mendaftarkan diri untuk Bacaleg pada tanggal ini, yaitu tanggal 14,” ujarnya.

“Partai Demokrat Banyuwangi telah mendaftarkan diri dan mengajukan berkas-berkas dan nama-nama bacaleg kita kepada KPUD Banyuwangi serta dinyatakan komplit tanpa ada kekurangan/lolos.

“Kami yakin bisa meraih target 16 kursi di DPRD Banyuwangi dan semoga dapat tercapai,” katanya.

KPUD Banyuwangi telah menerima dan menyetujui beberapa berkas-berkas dan nama-nama bacaleg yang diajukan pengurus Partai Demokrat serta dinyatakan lolos oleh KPUD Banyuwangi,”ujar Michael

Demokrat Banyuwangi menargetkan setiap Dapil pada Pemilu legislatif 2024, bisa meraih kursi DPRD serta banyak mendapatkan suara dari masyarakat Banyuwangi.

“Saya juga turut mendaftar sebagai Bacaleg di Dapil Banyuwangi. Mohon doa dan dukungannya,”ungkap Michael

Rombongan Partai Demokrat Banyuwangi tiba di Kantor KPU Banyuwangi di Jl KH. Agus Salim sekira pukul 14.00 WIB. Datang dengan Di iringi rombongan mobil dan motor serta truck deisel dari kaderĀ² Demokrat, jajaran pengurus, dan simpatisan birukan Banyuwangi, yang mengundang perhatian masyarakat, saat melintas di jalanan yang dilalui.

Sebelum menuju kantor KPUD Banyuwangi, Partai Demokrat Banyuwangi membagikan santunan kepada anak yatim piatu di kantor Partai Demokrat DPC Banyuwangi, untuk meminta doa 4 Agama, Agar Partai Demokrat Banyuwangi bisa lolos serta bisa meraih kursi DPRD.

Tampak sejumlah pengurus inti DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Mereka disambut langsung oleh Ketua KPUD Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman, Ketua Bawaselu Banyuwangi Hamim dan sejumlah komisioner lainnya,” ujar Gerry Oktavian Taryono salah satu Bacaleg Partai Demokrat

Lanjut Gerry, Saat ini, masih berlangsung pengecekan berkas persyaratan yang dibawa oleh DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Kedatangan pengurus DPC Banyuwangi Partai Demokrat ke Kantor KPUD Banyuwangi disambut Ketua KPUD Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman,”ujar Gerry.

Dalam sambutan awalnya, Michael menyampaikan bahwa penyerahan berkas bakal calon legaslatif hari ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Gerry, memiliki kenyakinan Demokrat Banyuwangi bisa meraih kursi DPRD dan meraih suara terbanyak dari masyarakat Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *