Para Pihak Dimintai Jaga Investasi di Aceh Barat

ACEH38 Dilihat

Peliput : iskandar

ACEH BARAT – Tokoh pemuda Aceh barat Yusan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) serta semua pihak lintas sektoral untuk menjaga iklim investasi walau terus menuai kritik. Hal ini diharapkan agar mencegah jangan sampai ada upaya untuk menghambat penanaman modal di daerah.

”Kritik diperlukan untuk evaluasi, namun jangan sampai investor malah takut dengan kondisi kritik ini, sehingga rencana ada pemasukan dan dampak positif bagi daerah malah tidak jadi,” kata Yusan yang juga Eks Sekretaris Partai Aceh DPW Aceh Barat itu.

Menurutnya, jika argumentasi yang dibangun di media massa hanya menyudutkan investor, tentu ini menjadi catatan merah bagi daerah. Karena, hal itu membuat ketidaknyamanan pemilik modal dan bisa saja membuat mereka angkat kaki dari daerah.

“Tentu saja, para pihak harus menaruh perhatian serius terhadap permasalahan yang ada. Pengawasan yang dilakukan harus lebih mengutamakan azas manfaatnya untuk masyarakat dan daerah. Kalau mengkritik secara asal asalan, sangat membuat investor tidak nyaman. Kalau saya pahami dampak positif investasi, sangat banyak daerah yang ingin seperti Aceh Barat, makanya momen ini harus dimanfaatkan maksimal,”ujarnya.

Dirinya meminta, eksekutif dan legislatif jangan lalai berbalas pantun, sehingga mengabaikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Apalagi, dengan adanya peluang kerja yang bertambah tentu bisa mengurangi pengangguran bagi sarjana muda di Aceh Barat.

”Mengkritik silahkan tapi jangan terkesan menolak investasi, karena ini peluang bagi daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Semuanya harus mendukung investasi, karena ini bagian dari solusi pembangunan daerah,”pungka Yusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *