Peningkatan Kapasitas Fasilitator Safe Hospital Tingkat Provinsi

PENDIDIKAN753 Dilihat

MANADO, GLOBAL BERITA—Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU menghadiri Peningkatan Kapasitas Fasilitator Safe Hospital Tingkat Provinsiyang berlangsung di Swissbell Hotel, Senin (3/7/2023).

Rektor Prof Berty sompie alam sambutannya menyebut bahwa transformasi sistem kesehatan merupakan suatu upaya pemerintah untuk mengubah sistem kesehatan yang sudah ada.

Hal ini agar sistem kesehatan dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan.

Rektor berharap semua rumah sakit di Sulawesi Utara mampu menggunakan berbagai tools, seperti Hospital Safety Index maupun tools yang lain untuk menjadi Rumah Sakit yang aman, yang tetap terorganisir dengan disaster plan dan tenaga kesehatan terlatih.

Hal ini diperlukan untuk menjaga jaringan operasional saat terjadi kejadian yang tidak diharapkan atau bencana.

“Pertemuan ini diharap dapat menjadi tempat belajar, bertukar informasi dan memenuhi kewajiban kita semua dalam mencapai rumah sakit yang aman,” ungkapnya.

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie tanda tangani nota kesepahaman dengan Kemenkes RI tentang Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Mendukung Bidang Kesehatan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Unsrat tentang Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Mendukung Bidang Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *