BPOM Pilih Pasar Beriman Tomohon, Lokasi Penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas

Posumah : Penilaian akan dilaksanakan Kamis 21 Maret 2024

TOMOHON107 Dilihat

TOMOHON, GLOBAL BERITA — Tim Verifikasi Lapangan Nominasi Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, BPOM RI, pilih Pasar Beriman Tomohon sebagai lokasi penilaian satu-satunya di Provinsi Sulawesi Utara.

Direktur utama PD Pasar Tomohon Yanes Posumah mengatakan,penilaian dari BPOM tersebut dilaksanakan setelah Pasar Beriman masuk nominasi penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas. Penilaian dari BPOM, sesuai jadwal akan datang di Pasar Beriman, Kamis 21 Maret 2024.

Sebelumnya kata Dirut Posumah, pihaknya secara rutin mengirim hasil sampel pangan seperti daging ke pihak BPOM Perwakilan Sulawesi Utara.

“Tim verifikasi lapangan tersebut akan melihat langsung kondisi Pasar Beriman. Hal ini utamanya berkaitan dengan penerapan objek serta inovasi pendukung dalam menciptakan pasar pangan aman”,ujarnya, Rabu (20/3).

Posumah mengatakan, Program Pasar Aman merupakan program yang memberikan perlindungan dan jaminan kepada konsumen, terkait pangan yang dijual di Pasar Beriman aman untuk dikomsumsi masyarakat.

Oleh karena itu, katanya, tidak ragu lagi warga untuk berbelanja kebutuhan pangan yang dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *