Gelar Rapat Fasilitasi, Bawaslu Tomohon Hadirkan Komisioner KPU dan Akademisi

TOMOHON79 Dilihat

TOMOHON,Global Berita — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Tomohon hadirkan Komisioner KPU dan Kalangan Akademisi pada kegiatan Rapat Fasilitasi dan Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Logistik Pemilu 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Yossi Christian Korah yang dilaksanakan di Grand Master Tomohon ini, guna pendalaman materi terkait Penanganan Fasilitasi dan Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Logistik Pemilu 2024, Kamis (22 Februari).

Dalam materi awal yang disampaikan Edwin Wantah dari kalangan akademisi terkait Penanggannan barang dugaan pelanggaran pemilu dan Pasca pelaksanaaan pemilu.

Dimana dikatakan Wantah, seberapa penting pengawasan pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini termasuk urgensi tentang pengawasan seluruh tahapan pemilu.

Menurut Wantah, Kehadiran Bawaslu yang diberikan mandat oleh negara, harus berlangsung secara berintegritas dan bermartabat.

Hal ini, kata Wantah rangka memastikan dilaksanakan dengan benar pelaksanaan pemilu.

Sementara itu, Komisioner KPU Tomohon Rojer Datu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Tomohon.

“Saya mewakili Pimpinan dan anggota Komisioner KPU Tomohon, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak Bawaslu yang telah melaksanakan kegiatan ini”,ujar Datu dihadapan Komisioner Bawaslu Tomohon serta para peserta yang hadir.

Kesempatan ini, saat paparan materinya, Datu menyampaikan beberapa hal penting terkait dalam rangka mewujudkan Pemilu Demokratis dan Bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *