Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu KPU Sangihe, Tamuntuan : Jaga Bersama Untuk Sukseskan Pemilu Adil

SANGIHE191 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu dilaksanakan oleh KPU Sangihe guna untuk memahami dan serta mengevaluasi hal- hal yang masih kurang menjelang hari H pelaksanaan Pemilu, di hadiri oleh Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, Sabtu (27/1).

Mengambil lokasi di GOR Manente, hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi sosialisasi, Parmas, Pendidikan Pemilih dan SDM, Iklaim Patonaung yang juga PLH Ketua KPU Sangihe mengatakan bahwa simulasi ini sangat penting dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami dan juga bisa dilakukan evaluasi terhadap segala kekurangan menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

”Maksud dan Tujuan kegiatan ini dilaksanakan ialah dalam rangka mempersiapkan PPK, PPS dan KPPS agar memahami mekanisme serta alur Pemungutan suara, Perhitungan suara, jug rekapitulasi hasil perolehan suara, termasuk aplikasi penggunaan aplikasi sirekap,” jelasnya.

Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mengapresiasi KPU Sangihe ata penyelenggaraan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pada saat itu. Dirinya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pada petugas serta masyarakat di TPS VIII Kelurahan Manente yang sudah melaksanakan simulasi, dimulai dari pemungutan dan penghitungan suara hingga melakukan rekap sesuai penggunaan aplikasi sirekap.

Dikesempatan itu Tamuntuan juga berpesan kepada semua pemilih untuk dapat mensukseskan pelaksanaan pemilu serta menjaga suasana tetap kondusif agar pemilu berjalan baik, aman juga lancar.

”Mari kita jaga bersama, ciptakan sesuai Pemilu yang adil, damai, sejuk, menjaga diri dan mensukseskan Pemilu secara bermartabat,” Tegasnya.

Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama Komisioner KPU dan Forkopimda Sangihe saat itu juga melakukan peninjauan lokasi TPS VIII sebagai tempat pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *