Awali Tahun 2024 Tamuntuan Berkomitmen Jaga Kebersihan Kabupaten Sangihe

SANGIHE146 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA —Mengawali tahun 2024 dan menyambut Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Sangihe ke 599, Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menghimbau masyarakat agar sama- sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Himbauan dimaksud sudah dilakukan Tamuntuan semenjak pekan lalu yang ditandai dengan launching Gerakan Bangkit Bersama Peduli Kebersihan Lingkungan bersama warga Kelurahan Tidore.

Dikesempatan itu, Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan membagikan bantuan alat kebersihan dan tong sampah bagi jemaah Masjid At- Taqwa Tidore sebagai wujud komitmen bersama menjaga kebersihan lingkungan.

Sejak awal Januari 2024 diketahui Tamuntuan berkomitmen untuk membagikan dan mewajibkan adanya tong sampah disetiap kelurahan dan desa. Dirinya pun memberikan arahan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Daerah Sangihe sekiranya menyediakan 3 jenis tong sampah sesuai pemilahan sampah baik sampah plastik, sampah kering, serta sampah basah.

Komitmen menjaga kebersihan lingkungan ini tidak sekedar untuk membuat kota enak dipandang mata, tetapi juga sebagai langkah awal bagi Tamuntuan dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Sangihe, yang tentunya dimulai dari pemandangan kota yang bersih dan asri.

Tamuntuan berharap dengan adanya tong sampah disetiap titik, masyarakat yang tinggal di sepanjang Jalan Bolevard Tidore Tahuna tidak lagi membuang sampah ke laut. Karena jalur Bolevar Tahuna merupakan titik sentral yang akan dilalui oleh pengunjung ketika tiba di Pelabuhan Tahuna dan hendak menuju Pusat Kota.

”Saya berharap hingga peringatan HUT Daerah tercinta kita Kepulauan Sangihe nanti, bahkan juga untuk kedepannya, kira terus berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan terlebih khusus di Kota Tahuna sebagai sentral dari Sangihe itu sendiri,” tutup Tamuntuan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *