Kampung Laine Manganitu Selatan Kembali di “Kepung” Banjir

SANGIHE173 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Kabupaten Sangihe sejak Sabtu 20 Januari 2024 diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi hingga Minggu 21 Januari 2024 yang mengakibatkan Kampung Laine yang berada di Kecamatan Manganitu Selatan kembali dikepung banjir.

Menurut informasi yang didapat dari Kapitalaung Kampung Laine, Alci Lahonda sejak Sabtu malam (20/1) hujan terus mengguyur Kampung Laine hingga Minggu sekitar pukul 15.00 Wita air sudah mulai naik dengan ketinggian 80- 100 cm.

Kapitalaung Kampung Laine pun mengatakan bahwa saat ini warga sudah di arahkan untuk mengungsi ketempat pengungsian apalagi bagi warga lansia dan yang sakit.

”Saat ini warga baik itu lansia dan yang sakit, sudah mengungsi ke tempat pengungsian seperti gereja dan kantor kapitalaung,” jelas Lahonda.

Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan ketika mendapat informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan pihak terkait bencana di Kabupaten Sangihe.

Staff Khusus Bupati Sangihe, Gunfanus Takalawangeng mengatakan bahwa pemerintah terus berkoordinasi dan siap menggerakan bantuan.

”Saat ini pemerintah terus berkoordinasi serta siap menggerakan bantuan,” ujar Gunfanus Takalawangeng.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *