Pastikan Tidak Langgar Aturan, Bawaslu Sangihe Awasi Sortir- Lipat Surat Suara

SANGIHE196 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Sortir- lipat surat suara dimulai, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Sangihe melakukan pengawasan terhadap penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024.

Diketahui kegiatan pelaksanaan sortir- lipat surat suara sesuai agenda dimulai sejak tanggal 5 Januari 2024, dan Ketua Bawaslu Sangihe Edmon Dolongseda mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengawasi sortir- lipat surat suara tersebut.

”Bawaslu Sangihe akan awasi sampai tuntas terkait sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum Tahun 2023,” Ungkap Dolongseda ketika dikonfirmasi saat sedang melakukan pengawasan sortir- lipat surat suara ,Jumat (5/1).

Dirinya pun mengatakan bahwa seluruh tenaga kerja yang melakukan sortir- lipat surat suara ini dipastikan melakukan pengecekan di sipol.

”Setelah di cek lewat sipol, ternyata ada 3 orang yang masuk dalam sipol. Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak KPU Sangihe agar segera di tindak lanjuti,” Jelasnya.

Dolongseda menegaskan, bahwa pihak Bawaslu akan memastikan semua proses penyortiran dan pelipatan surat suara sesuai dengan SOP, sehingga layak digunakan ketika saat hari pencoblosan nanti.

”Bawaslu Sangihe akan memastikan semuanya dapat berjalan dengan baik, tentunya sesuai dengan SOP dan tata tertib serta tidak melanggar aturan,” tutup Dolongseda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *