Rektor Unsrat Buka Kegiatan Pendidikan Karakter FMIPA

PENDIDIKAN589 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO—Membentuk karakter mahasiswa adalah perjalanan yang berkelanjutan dan membutuhkan kesadaran diri serta komitmen yang kuat. Proses ini melibatkan pengembangan nilai-nilai, keterampilan, dan sikap yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di dunia akademik dan masa depan profesional.
Hal ini ditegaskan oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, saat membuka Kegiatan Pendidikan Karakter FMIPA Unsrat, pagi tadi di Lantai IV Kantor Pusat Unsrat. “Paradigma pendidikan perguruan tinggi, pada hakikatnya tidak terbatas pada transformasi ilmu pengetahuan saja, tetapi juga pembentukan sikap dan perilaku secara etik, moral dan karakter mulia melalui proses belajar kepada peserta didik,” tegasnya.

Keilmuan dan kemampuan inovasi memang menjadi kebutuhan utama, namun etika moral dan karakter adalah jiwa dari semua itu, tambahnya. Tidak ketinggalan, Rektor Unsrat juga berterima kasih kepada Dekan FMIPA Dr Gerarld Tamuntuan MSi, yang memprakarsai kegiatan Pendidikan Karakter khusus bagi mahasiswa baru. Rektor Unsrat, juga berterima kasih kepada Nara Sumber Kajati Sulut Dr Andy M Taufik SH MH, dan Drs Ronny Gosal Msi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *