Peraih Penghargaan Kompolnas Award 2023 Ini, Adalah Mantan Wakapolres Bolaang Mongondow

KOTAMOBAGU230 Dilihat

KOTAMOBAGU, GLOBAL BERITA – Mudah akrab dengan semua kalangan dan murah senyum, ya itulah sosok AKBP Apri Wibowo SIK, perwira menengah yang kini menjabat Wakapolres Kota Bukittinggi. Menariknya, ia mencatat sejarah sebagai polisi pertama yang ditunjuk Kapolri, menjabat jabatan tersebut, pasca kenaikan tipe Polresta Bukittinggi, Sabtu, (29/07/2023) beberapa waktu lalu.

Alumni Akpol angkatan tahun 2002 ini, ternyata sudah malang melintang bertugas di beberapa wikayah tanah air, bahkan pada tahun 2016, ia pernah bertugas di Pulau Sulawesi paling utara, di Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagai Wakapolres. Meski dari embrio Brimob yang merupakan korps elit Polri, namun ia dikenal begitu ramah. Bahkan saat di Bolmong, tak banyak yang mengetahui, bahwa ia merupakan pejabat utama di Polres setempat.

Seiring berjalannya waktu, suami tercinta dari Ny Feri Apri ini, berkat dedikasi dan pengabdian yang baik, ia diamanatkan pimpinan untuk sebagai Kapolres Padang Panjang pada 20/5/2020. Perwira dengan dua melati di pundaknya ini, menjabat selama 1 tahun 3 bulan lalu kemudian kembali mengemban amanah menjadi Kapolres Solok menggantikan AKBP Azhar Nugroho.

AKBP Apri Wibowo SIK, saat memimpin sebagai Kapolres Solok, terus meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam menjalankan tugas. Kepastian hukum, serta penanganan yang tegas dan terukur. Tak pelak, penghargaan paling bergengsi pun berhasil diraihnya. Sebelum meninggalkan Polres Solok, perwira kelahiran Bandung, 23/04/1979 ini, sukses meraih penghargaan Kompolnas Award 2023 yang diserahkan langsung Kapolri pada 21 Juni 2023 lalu di Jakarta

Kami meraih piagam penghargaan lima besar dalam Kompolnas Awards kategori Polres terbaik tipe B, ini yang pertama kalinya diterima Polres Solok,” katanya, beberapa waktu lalu.

Kompolnas Award 2023 diikuti oleh 11 Polda tipe A, 253 Polres tipe A dan 2.887 Polsek tipe A. Sementara untuk kategori Tipe B terdapat 22 Polda, 255 Polres dan 2.068 Polsek.

Tujuannya, untuk menilai seluruh Polda di Indonesia dalam mengukur kinerja, program unggulan yang digagas dan dilaksanakan oleh Polda termasuk juga bagaimana Polda dan jajaran memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami bersyukur dan tentu saja bangga, Polres Solok mampu menorehkan prestasi Nasional dengan menerima pengharagaan Kompolnas Award. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi,” tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *