Kabar Gembira, Pasien Penderita Gangguan di Saraf Otak Bisa Dilayani di RSGM Tomohon

TOMOHON455 Dilihat

TOMOHON,Global Berita — Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon terus bertransformasi.

Layanan baru tersebut adalah operasi bedah saraf, sehingga pasien dengan kasus pendarahan otak akibat trauma pada kepala tidak lagi harus dirujuk ke rumah sakit lainnya di kota Manado.

Direktur Utama RSGM Tomohon, dr. Frangkly O. Palendeng M.A.R.S mengatakan penambahan layanan kesehatan ini bagi warga kota Tomohon dan sekitarnya, merupakan respon cepat pihaknya atas permintaan dan kebutuhan masyarakat dalam hal penangganan operasi bedah saraf.

“Ya, kami terus menambah layanan kesehatan terutama layanan operasi bedah saraf yang belum pernah ada ada di Kota Tomohon dan sekitarnya. Dengan adanya layanan ini, pasien penderita saraf tidak lagi harus dirujuk ke rumah sakit lainnya di Manado.

Ditambahkannya,penangganan operasi bedah Saraf meliputi operasi perdarahan dalam kepala karena kecelakaan, stroke, tumor dan penimbunan cairan dalam kepala serta saraf terjepit.

Menurut Palendeng, sering menjadi keluhan masyarakat Tomohon dan sekitarnya, meski telah menggunakan kartu JKN KIS dan dilayani secara gratis, namun tetap merasakan dampak kekurangan untuk biaya transportasi maupun akomodasi saat harus dirawat di Rumah sakit lainnya di Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *