Limi Mokodompit Nahkodai KBPP Sulut Periode 2023-2028

DAERAH, HEADLINE NEWS259 Dilihat

BOLMONG,GLOBAL BERITA .COM — Limi mokodompit selaku Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow resmi nahkodai Ketua Keluarga Besar Putra – Putri Polri (KBPP) Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (29/07/2023).

Dilaksanakan disalah satu hotel di Manado, Limi Mokodompit terpilih sebagai Ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, untuk masa jabatan tahun 2023-2028. Kegiatan berjalan Sukses.

Ditetapkannya Limi Mokodompit sebagai ketua, berdasarkan perolehan suara terbanyak, yakni disepakati oleh 13 perwakilan perwakilan KBPP Polri yang ada di Sulut.

Dipercaya memimpin KBPP selama 5 (Lima) Tahun, Limi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Secara pribadi saya berterima kasih kepada Ibu Ketum yang diwakili oleh Bendum Pusat yang telah hadir bersama – sama dalam pelaksanaan musda, kakanda dan adinda yang hadir terlebih khusus perwakilan resor yang telah memilih saya,” sebut Limi.

Dalan sambutannya Limi juga berjanji akan terus bersama-sama bergandengan tangan memajukan KBPP Sulut lebih baik.

“Visi misi dan program kerja tentu akan kami sampaikan pada rakerda nanti dan tentunya saya akan banyak mendengar masukan – masukan dari seluruh anggota dan tentu arahan dari ketum termasuk arahan dari bapak kapolda dan jajarannya. Pastinya KBPP akan lebih harmonis, penuh kekeluargaan dan lebih baik ke depan”, terang Limi.

Momentum pemilihan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum KBPP Pusat yang diwakili Bendahara Umum KBPP Pusat, Arinta, SP Lenggono.

Usai penyerahkan pataka dan pemasangan tanda jabatan kep, Arinta memberi apresiasi atas pelaksanaan musda berjalan tertib dan aman serta ucapan selamat kepada Ketua KBPP Sulut terpilih.

“Puji Tuhan, selamat atas terpilihnya Ketua KBPP Sulut. Saya ucapkan selamat bekerja, semoga amanah dan bekerja sesuai aturan. Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya muda ini, tentunya disertai penyusunan program daerah dalam rangka pelaksanaan program umum, menetapkan struktur kepengurusan organisasi, menilai laporan pertanggungjawaban pengurus daerah, dan menetapkan keputusan-keputusan yang dianggap perlu, serta mengacu kepada AD/ART,” ujar Arianta.

Arinta juga menyampaikan amanah Ketum KBPP Pusat yakni untuk bekerja sesuai visi dan  misi.

“KBPP POLRI memiliki visi dan misi, juga merupakan organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa dalam mendukung transformasi Polri yang presisi menuju Indonesia Maju. Dimana KBPP POLRI sendiri mempunyai 4 pilar yakni pemanfaatan teknologi, peningkatan SDM, penataan organisasi dan pengambangan hubungan internal dan eksternal,” ucap Arinta.

Dirinya juga berpesan agar KBPP Sulut terus mendukung tugas pokok fungsi POLRI sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan.

“Sebagai anak yang lahir dari rahim POLRI, KBPP POLRI mengemban misi POLRI dan menjadi garda terdepan untuk mendukung tugas pokok fungsi POLRI sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan. Khususnya, KBPP POLRI Sulawesi Utara harus mengembangkan misi POLRI di daerah ini dengan memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan tugas-tugas Polda Sulawesi Utara, di tengah dinamika, serta tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” tandasnya.

(sumber : red.sc)

editor: redaksi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *