Desa Tombatu Selesai Pasang Lampu Hias Jalan di 50 Titik

MITRA115 Dilihat

MITRA,SULAWESION.COM– Pemerintah Desa Tombatu, Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara mengalokasikan Dana Desa tahun 2023 dengan salah satu program prioritas yaitu pemasangan lampu hias jalan.
Hukum Tua Desa Tombatu Ronald Mamahit menjelaskan, pemasangan lampu hias jalan tersebut sudah selesai pengerjaannya di 50 titik.

“Kegiatan pemasangan lampu hias jalan ini, kami berdasarkan Musyawarah Desa yang sudah kami laksanakan sebelumnya dan masyarakat desa Tombatu menginginkan pemasangan lampu hias jalan dipasang di titik-titik rawan di sepanjang lingkungan desa,” terang Mamahit.

Pada kegiatan pembangunan lampu hias jalan sudah dilaksanakan pemerintah desa Tombatu sesuai dengan anggaran yang tersedia yaitu 50 titik untuk tahap pertama ini.

“Lampu hias jalan sebanyak 50 unit ini realisasinya disambut antusias warga desa Tombatu dan sekitarnya. Karena hal ini memang keinginan warga desa ,”imbuh Mamahit.

Tampak di ruas jalan desa yang sudah dipasang lampu hias jalan ini dalam uji coba pemasangan perdana terlihat terang benderang setelah lampu hias jalan menyala.
Hukum Tua Desa Tombatu ini berharap, kepada masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga dan memelihara lampu hias jalan, agar supaya lampu tersebut awet dan kokoh juga nantinya desa selalu menjadi terang benderang.

“Lampu jalan ini adalah milik desa kita maka jagalah fasilitas bangunan kita ini,”pesan Mamahit kepada perangkat desa dan masyarakat.

Mamahit juga menerangkan dimana pembangunan lampu hias jalan ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

”Kegiatan pembangunan lampu hias jalan yang sudah dilaksanakan pemerintah desa agar kiranya sudah sesuai dengan anggaran yang tersedia dan harapan masyarakat,” jelasnya.
(Jay)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *