Bupati Klaten Lepas 333 Calon Haji, Tiga Kloter Berangkat Hari Ini

JAWA TENGAH124 Dilihat

Peliput: Yani

GLOBAL BERITA, KLATEN– Jemaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Klaten hari ini dilepas keberangkatannya ke asmara haji Donohudan. Para Calhaj dilepas keberangkatannya oleh Bupati Klaten Sri Mulyani bersama Forkompimda di gedung Grha Bung Karno.

“Alhamdulillah pada pagi ini kita bersama rekan-rekan Forkompimda melaksanakan pelepasan pemberangkatan haji di gedung Grha Bung Karno Klaten. Ini jemaah haji dari Kabupaten Klaten yang kami berangkatkan tahun ini,” terang Sri Mulyani kepada wartawan di lokasi, Jumat (9/6/2023) pagi.

Sri Mulyani menjelaskan Calhaj yang dilepas pagi hari ini tergantung pada kloter 54 dengan jumlah Calhaj 333 orang. Para Calhaj itu dilepas untuk masuk asrama haji Donohudan

“Yang akan berangkat ke Donohudan ini dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Hari ini ada tiga kloter yang akan berangkat,” papar Sri Mulyani.

Adapun tiga kloter yang akan berangkat hari ini, terang Sri Mulyani, selain 54 ada kloter 55 dan 56. Para Calhaj akan diberangkatkan pagi, siang dan sore.

“Hari ini ada tiga kloter, jam 08.00 WIB, jam 12.00 WIB dan jam 17.00 WIB. Besok masih sekali, kloter terakhir bergabung dengan Kabupaten Karanganyar, semoga semua sehat, semua nyaman, disempurnakan perjalanan ke Tanah Suci,” lanjut Sri Mulyani.

Pemerintah daerah, imbuh Sri Mulyani, berpesan agar para Calhaj menjaga diri dan menjaga kesehatan karena ibadah haji adalah ibadah fisik. Calhaj diminta tidak lupa banyak minum air putih.

“Untuk tidak pernah lupa minum air putih. Di sana air zamzam melimpah ruah dan gratis,” pungkas Sri Mulyani.

Sebagai informasi, acara pelepasan dilakukan di halaman gedung Grha Bung Karno oleh Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dan Forkompinda. Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Sri Mulyani menandai keberangkatan bus pembawa Calon haji ke asrama haji Donohudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *