Unsrat Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi 2022

PENDIDIKAN217 Dilihat

GLOBAL BERITA, JAKARTA— Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali mendapat National Award. Kali ini Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi tahun 2022, dimana Unsrat bersaing dengan 82 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI Dr Margo Yuwono kepada Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng, dengan disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Kegiatan yang digelar di Jakarta, Senin (30/1) lalu, dirangkaikan dengan acara Launching Reformasi Birokrasi 2023 dengan tema “Kolaborasi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Rektor Unsrat dalam kesempatan tersebut didampingi Wakil Rektor II Dr Ronny Maramis SH MH dan Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Sangkertadi DEA.

Usai menerima piala, Rektor Unsrat berpesan pada jajarannya agar fasilitas Pojok Statistik bukan sekedar dipelihara, tapi harus terus dikembangkan melalui kerja sama yang lebih erat dengan BPS.

“Pojok Statistik Unsrat juga harus berperan membantu pembangunan Provinsi Sulawesi Utara melalui pengolahan data data akurat yang dikelola,” ujar Prof Sompie.

Dengan adanya Pojok Statistik, para mahasiswa, dosen dan peneliti Unsrat dalam mencari data untuk pembelajaran maupun penelitian, tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat lain. “Cukup datang ke Pojok Statistik atau mengkakses melalaui jaringan internet yang terhubung,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *