Pemkab Minahasa Gelar Pasar Murah dan Pantau Harga Komoditi

MINAHASA103 Dilihat

GLOBAL BERITA, MINAHASA -Pj Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, melakukan operasi pasar murah dan pemantauan harga pasar dalam rangka menjaga stabilisasi harga komoditi beras menjelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) Idul Fitri Tahun 2024, berlokasi di Pasar Tondano, Selasa (5/3/2024).

Bupati Jemmy dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini intinya dilaksanakan karena merupakan bagian dari program pemerintah untuk menjangkau masyarakat, kita tahu bersama bahwa situasi dan kondisi sekarang terjadi kenaikan harga komoditi salah satunya adalah beras, yang naik mulai dari 15.000,- menjadi 17.000,- per kg.

Dimana kondisi harga ini terjadi di seluruh Indonesia oleh karena itu tentu kami berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Saat ini Pemkab Minahasa melalui TPID kerjasama Bulog Sulut Go menjual beras dengan harga 54.500,- per 5 kg, sehingga harga per kilonya menjadi 10.900,- tentunya kegiatan ini diharapkan akan membawa manfaat untuk masyarakat. Melalui program ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam persoalan harga komoditi beras yang terjadi saat ini,” tutur Jemmy.

“Untuk umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan kepada pihak bulog, saya juga ucapkan terima kasih sudah membantu pemerintah dan masyarakat,” pungkas Bupati Kumendong.

Usai melakukan penyerahan beras secara simbolis, Bupati Kumendong melakukan pemantauan terhadap harga komoditi kepada sejumlah pedagang.

Turut hadir dan mendampingi Bupati Ka.Bappelitbangda, Ka.BPKAD, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, Camat Tondano Barat, serta Kepala Pasar Tondano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *