Pimpin Apel Kerja Bulan Maret 2024, Ini Pesan Pj Bupati Minahasa

MINAHASA65 Dilihat

GLOBAL BERITA, MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, didampingi Sekretaris Daerah Dr. Lynda D Watania MM, M.Si memimpin apel kerja bulan maret tahun 2024 di Wale Ne Tou Tondano, Senin (4/3/2024).

“Kepada jajaran ASN dan THL jajaran Pemkab Minahasa, Saya mengingatkan untuk selalu disiplin akan kerja dan tanggung jawab untuk peningkatan disiplin kerja, saya juga mengimbau agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama, mengingat tidak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan juga merayakan idul Fitri” ucap Bupati Kumendong.

Dalam sambutannya, Ia meminta seluruh perangkat daerah untuk fokus pada perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Apel kerja ini diadakan guna memperkuat motivasi kerja dan membangun soliditas kinerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” kata Bupati Kumendong.

Bupati menegaskan pentingnya meningkatkan profesionalisme dalam sistem kerja pemerintahan, sesuai dengan perkembangan globalisasi.

“Diharapkan agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam sistem kerja pemerintahan yang disesuaikan dengan perkembangan globalisasi,” ujar Bupati Minahasa.

Bupati Kumendong juga soroti pentingnya menyelesaikan dokumen laporan yang wajib disusun oleh pemerintah daerah, seperti LPPD, LKPJ Kepala Daerah, laporan SPM, dan Lakip.

“Tertibnya administrasi kita adalah landasan hukum yang penting dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam konteks pemeriksaan yang sedang dilakukan oleh BPK RI, Bupati meminta seluruh perangkat daerah untuk proaktif dalam mempertanggungjawabkan kinerja. Hasil pemeriksaan BPK diharapkan dapat menjadi landasan bagi perbaikan yang terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Hasil pemeriksaan BPK diharapkan dapat menjadi landasan bagi perbaikan yang terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengingatkan pentingnya disiplin kerja ASN dan THL, bukan hanya dalam mematuhi aturan dan jam kerja, tetapi juga dalam sikap, tanggung jawab, dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

“Saya ingatkan agar ASN dan THL agar menjaga selalu disiplin dan bertanggungjawab serta berdedikasi dalam pekerjaan. Dimintakan juga kepada Kepala Perangkat Daerah agar terus mengevaluasi terhadap kehadiran, kinerja, loyalitas, dan tanggung jawab setiap ASN dan THL di lingkup kerja masing-masing,” harapnya.

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja pemerintah daerah, Bupati juga menyampaikan pentingnya pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) oleh Pejabat Pemkab Minahasa.

“Jaga keamanan, jaga toleransi, serta jaga kondusivitas lingkungan agar semua dapat menjalankan ibadah dengan damai dan bahagia,” pungkas Kumendong.

Apel diikuti Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Sekwan, Para Kaban/Kadis/Satuan, Para Kabag, ASN dan THL.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah Oikumene.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *