Diterima Ketua BPKP Sulut, Walikota Serahkan LKPD Unaudited 2023

TOMOHON30 Dilihat

GLOBAL BERITA, TOMOHON — Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Utara, melaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited Tahun Anggaran 2023, di ruang pertemuan Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Manado (5/3/2024).

Khusus untuk LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 Kota Tomohon diserahkan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. kepada Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA., yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Penyerahan dilakukan setelah Pemerintah Kota Tomohon selesai menjalani audit interim atau audit pendahuluan dari BPK RI, dan penyerahan saat ini bersamaan dengan 8 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya

Kota Tomohon adalah salah satu Kota di Sulawesi Utara yang pertama menyerahkan LKPD Unaudited kepada pihak BPK.

Ketua BPK Perwakilan Sulut, mengatakan Penyerahan LKPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah. Kami mengapresiasi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini atas penyampaian LKPD secara tepat waktu.

Walikota Tomohon dalam kesempatan ini mengapresiasi BPK Perwakilan Sulut telah melakukan audit pendahuluan sebelum dilakukan pemeriksaan terinci, dan telah berjalan baik.

“Hal ini tentu ada kerjasama, dukungan yang baik dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Tomohon, dan hal ini juga patut diapresiasi”,ujar Walikota.

Walikota juga berharap, Pemkot Tomohon kembali memperoleh penilaian yang baik atas hasil pemeriksaan kaitan dengan pengelolaan keuangan dan terus mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI yang sebelumnya memperoleh WTP 10 kali berturut-turut.

Kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Unaudited tahun anggaran 2023 kepada pihak BPK-RI.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang, S.H., M.H., serta Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. Gerardus Mogi, M.A.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *