Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Harap Pengendara Ranmor Taat Aturan Lalin

Operasi "Keselamatan Samrat 2024" Berlangsung Dari 4 Hingga 17 Maret 2024

TOMOHON42 Dilihat

TOMOHON,Global Berita —Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M bertindak selaku Pimpinan apel, pada pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Samrat tahun 2024” Polres Tomohon.

Sebagai tanda akan dimulainya operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Samrat tahun 2024” di wilayah Hukum Polres Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., menyematkan secara simbolis, pita operasi dan pin keselamatan lalulintas kepada perwakilan Personil, dan pembacaan ikrar keselamatan yang ditirukan oleh seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya, Kapolres Tomohon mengajak kepada seluruh peserta apel, untuk panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan Ridho-Nya, pada pagi hari ini, kita semua dapat hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka operasi “Keselamatan Samrat tahun 2024”.

Lanjut Kapolres bahwa, apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan baik personel, maupun sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kapolres juga memberikan penekanan kepada Personel yang terlibat dan akan bertugas dalam operasi “Keselamatan Samrat tahun 2024” :
1. Selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.
2. Jalin kerjasama yang aktif dengan instansi terkait, karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat.
3. Jaga keselamatan kesatuan, keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas
4. Wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Terpisah Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K., menjelaskan sehubungan dengan waktu pelaksanaan dan Personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi “Keselamatan Samrat tahun 2024”.

“Sebanyak 50 Personel gabungan Polres Tomohon, yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi “Keselamatan Samrat tahun 2024″, di dukung dari unsur TNI, dinas perhubungan, Pol. PP dan Dispenda Kota Tomohon”, terang Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K.

“Untuk waktu pelaksanaan operasi, terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024”, jelas Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K.

“Kami berharap agar seluruh pengendara kendaraan agar tertib berlalulintas, lengkapi administrasi baik pribadi maupun kendaraan yang digunakan, agar pada saat pelaksanaan operasi, tidak ada yang akan didapati melakukan pelanggaran, dan jangan lupa untuk selalu jaga keselamatan saat berkendara”, pungkas Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K.

Terpantau hadir dalam pelaksanaan kegiatan Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M, Korwil BIN Wilayah Tomohon Letkol laut Achmad Virgaus, Mewakili walikota Tomohon Ass 1 Drs. O.D.S. Mandagi, Waka Polres Tomohon Kompol Parura Amping, S.Th, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil 1302-06 Tomohon Kapten arm. Zadrack Charles Sonlay, para Kabag, kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres Tomohon, Kapolsubsektor jajaran Polres Tomohon, Kadis perhubungan Kota Tomohon Drs. Robby Kalangi, M.M, Kasat Pol. PP Kota Tomohon Ir. Toar Pandeiroth dan Kepala UPT Kota Tomohon Hairul Proklaindo Wulus

Peserta apel terdiri dari unsur TNI AD, gabungan Personel Polres Tomohon, Dinas perhubungan Kota Tomohon, Sat Pol. PP Kota Tomohon dan Bapenda Provinsi Sulut Kota Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *