Tamuntuan Gunakan Hak Suara di TPS III Kelurahan Tona 2 Kecamatan Tahuna Timur

SANGIHE92 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA— Penjabat Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan menggunakn hak pilihnya (Mencoblos) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) III Kelurahan Tona 2 Kecamatan Tahuna Timur, Rabu (14/2/2024).

dr. Rinny Tamuntuan tiba di TPS yang berada di SD GMIST Betlehem, didampingi oleh unsur Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda).

Dirinya mengungkapkan kepada media rasa senang dan antusias dalam menyambut gelaran pesta demokrasi yang digelar 5 tahunan.

”Tentunya saya bersyukur, berharap partisipasi dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa dapat melakukan atau memberikan hak suara sesuai dengan hari nurani masing- masing agar supaya pemilihan secara luber jurdil ini bisa berjalan dengan baik,” ungkap dirinya.

Selanjutnya setelah mendapatkan surat suara, Penjabat Bupati Sangihe melakukan pencoblosan di bilik suara yang sudah disediakan, kemudian setelah dilipat ditunjukan ke Panitia pemilihan dan memasukan surat suara tersebut ke kotak suara.

Lebih lanjut Tamuntuan mengajak kepada semua warga masyarakat di Kabupaten Sangihe untuk tetap menjaga stabilitas keamanan demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum.

”Saya mengharapakan kedepan kiranya di seluruh kecamatan dan kelurahan bisa diaktifkan untuk menjaga hal- hal yang tidak diinginkan. Bertepatan juga pesta demokrasi bersamaan dengan hari kasih sayang tentunya kita mengikuti pesta demokrasi ini dengan ada rasa kasih sayang dan nyaman,” tutup Tamuntuan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *