Sebanyak 205 Surat Suara Caleg DPRD Sangihe Dapil 1 ‘Nyasar’ di Tabsel

SANGIHE77 Dilihat

SANGIHE, GLOBAL BERITA — Hari puncak pesta demokrasi yang ditunggu- tunggu akhirnya tiba 14 Februari 2024

Kesiapan dan kemantapan dalam menyambut pesta demokrasi tersebur tentu saja merupakan hal yang sangat diprioritaskan, terlebih logistik pemilihan umum. Sayangnya, hal tersebut sepertinya tidak terimplementasi dengan baik di hari H yang merupakan hari pemungutan suara diketahui sebanyak 205 surat suara yang merupakan surat suara Calon DPRD Sangihe untuk Dapil 1 yakni wilayah kecamatan Tahuna dan kecamatan Manganitu didapati tertukar atau berada di kampung Laotongan dan kampung Batuwingkung Kecamatan Tabukan Selatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sangihe, Edmon Dolongseda yang mengatakan bahwa ada sebanyak 205 surat suara yang harusnya di distribusikan ke dapil 1 ternyata tertukar di wilayah dapil 3.

”Ya total ada 205 surat suara caleg DPRD Sangihe yang merupakan surat suara dapil 1 malah tertukar dengan surat suara untuk dapil 3, surat suara tersebut tertukar ada di kampung laotongan dan batuwingkung. saat ini saya selesai menggunakan hak pilih akan menuju ke kampung laotongan untuk meninjau situasi disana, dan saat ini Ketua Divisi Pengawasan dan Pencegahan Abdullah Makitulung sedang menuju Kantor KPU untuk berkoordinasi terkait masalah ini,” ungkap Dolongseda, Rabu (14/2/2024).

Hingga berita ini diterbitkan pihak terkait masih mengkaji permasalahan tertukarnya 205 surat suara dapil 1.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *