Walikota Senduk Canangkan Program Manjo Ba Tanam di Kobong deng di Kintal Pake Pertanian Organik

TOMOHON82 Dilihat

TOMOHON,Global Berita —Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, mencanangkan Program Manjo Ba Tanam di Kobong deng di Kintal Pake Pertanian Organik.

Kegiatan pencanangan ini dilaksanakan di perkebunan Wailan kompleks Puskesmas Kelurahan Wailan Tomohon Utara, jumat (26/1/2024).

Pencanangan ini oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, ditandai dengan penanaman bibit jagung langsung oleh Walikota bersama Ketua TP PKK Pnt drg Jeand’arc Senduk Karundeng.

Kesempatan ini Walikota Tomohon mengatakan bahwa lewat program menanam, terlebih untuk bahan makanan pokok merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi krisis pangan juga merupakan bagian dari program penguatan kemandirian dan ketahanan pangan, apalagi sistem pertanian organik. Kami berharap masyarakat Kota Tomohon pada umumnya untuk dapat menyukseskan program ini.

“Mari kita manfaatkan lahan kebun bahkan halaman rumah untuk menanam bahan makanan dengan pertanian organik”,Ajak Walikota.

Menurut Walikota, Pemkot Tomohon melalui instansi terkait akan terus mendorong pelaksanaan program ini.

Tampak Ikut hadir dalam kegiatan ini, Pdt Fernando Kumaat STh, Plt Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr Karel Lala SP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Jhon Kapoh SS MSi, Kadis PUPR Kota Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi, Dosen Fakultas Pertanian Unsrat Berce Wariki, Staf Khusus Walikota Jemmy Makasala, bersama unsur terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *