APK Caleg di Aceh Dirusak OTK

ACEH149 Dilihat

Peliput (is)

GLOBAL BERITA, ACEH– Sejumlah alat peraga kampanye (APK) pemilu menjadi sasaran tindakan vandalisme oleh kelompok tak dikenal (OTK) di dua kecamatan, Panton Reu dan Meureubo, Aceh Barat.

Peristiwa tersebut meninggalkan tanda kekerasan terhadap demokrasi yang meresahkan masyarakat setempat.

Tarmizi, caleg nomor urut 1 dari Partai Ummat, menjadi salah satu korban pengrusakan di kecamatan Panton Reu. Di kecamatan Meureubo, baliho caleg lain juga menjadi target dengan bagian wajah caleg dirusak.

Sejumlah alat peraga pemilu, termasuk baliho caleg, mengalami kerusakan serius akibat tindakan vandalisme. Di Panton Reu, baliho Tarmizi mengalami robek di bagian nama caleg, sementara di Meureubo, baliho caleg lain dirusak di bagian wajahnya.

Pengrusakan tersebut terjadi beberapa hari yang lalu, menciptakan ketegangan menjelang pemilihan umum.

Tindakan ini meninggalkan dampak serius terhadap persiapan kampanye para caleg.

Kejadian pengrusakan terjadi di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Panton Reu dan Meureubo, wilayah Aceh Barat.

Ketua Partai Ummat DPD Aceh Barat, T. Nasruddin MA, mengutuk keras tindakan vandalisme tersebut. Menurutnya, kampanye seharusnya dilakukan secara damai dan demokratis.

Partai berencana melaporkan kasus ini ke Gakkumdu dan Bawaslu agar dapat diusut lebih lanjut.

OTK melakukan tindakan pengrusakan terhadap alat peraga pemilu, dengan merobek baliho caleg dan meninggalkan pesan kekerasan politik di dua kecamatan tersebut.

Kejadian ini menciptakan kekhawatiran akan potensi konflik di masa kampanye pemilu. Pihak berwenang diharapkan dapat segera mengambil tindakan untuk menangkap pelaku dan mengamankan jalannya proses demokrasi di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *