Kapolres Kampar Tegaskan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

KAMPAR135 Dilihat

GLOBAL BERITA, KAMPAR–  Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu potensi kerawanan yang patut diperhatikan dalam penyelenggaraan pengamanan pesta demokrasi tersebut, Senin  (11/12/2023).

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif Polres Kampar dengan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023/2024 yang terdiri dari berbagai satgas telah melakukan tugas dan fungsi sesuai dengan peran masing-masing, baik pengamanan obyek vital, patroli dialogis, himbauan, patroli cyber temasuk ada juga cooling system dengan deklarasi damai dan dialog publik.

“Selain kegiatan operasi kita juga membuat terobosan dengan program patroli yang intensitas nya ditingkatkan terutama pada malam hari untuk menjaga situasi kamtibmas dan mencegah balap liar.” Kata Kapolres.

Dalam hal netralitas Polres Kampar menjelaskan tentunya menjaga netralitas dalam setiap perhelatan pemilu hal ini ditunjukan dengan petunjuk dan arahan melalui TR dari tingkat pusat hingga tingkat Polsek, tanpa henti selalu ingatkan personel hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh anggota Polri dalam menjaga netralitas.

Dalam menghadapi pemilu 2023/2024, AKBP Ronald Sumaja menuturkan Polres Kampar, dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Kampar ini tentu tidak dapat bekerja sendiri, peran dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah serta instansi lainnya sangatlah penting dalam upaya mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

“Kita terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya pengamanan baik pemerintah daerah, penyelenggara pemilu dan TNI serta tokoh dan organisasi masyarakat menjadi sangat lah vital dalam mendukung kita Polres Kampar.

Ditambahkan Kapolres Kampar juga menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, para tokoh agama, tokoh masyarakat, peserta pemilu mari kita wujudkan Pemilu di Kabupaten Kampar yang aman, damai dan sejuk.Taati seluruh aturan dalam pemilu agar dapat berjalan aman dan lancar,”tutup Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *