Gajah Liar Masuk Kepemukiman Warga Gampong Canggai

ACEH241 Dilihat

ACEH BARAT, GLOBAL BERITA– kawanan Gajah Liar Masuk kepemukiman Warga Desa Canggai, Kecamatan kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat warga dibuat gelisah terkait kemunculan gajah liar memasuki kawasan pemukiman penduduk. Masyarakat khawatir, hewan bertubuh besar itu merusak pemukiman dan kebun, Selasa ( 26/09) malam

.

Gajah liar tersebut sebelumnya hanya mengobrak-abrik sawit atau kebun karet warga, dan semalam masuk kepemukiman warga tepat pukul 10.00 wib.
Menurut keterangan dari salah satu tokoh pemuda M Idrus Gampong Canggai, gajah liar tersebut sempat terkejut dengan salah seorang warga bernama ibnu Abas, malam itu gajah liar pas didepan rumah nya.

M idrus meminta kepada pemerintah terkait atau Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh agar segera menindaklanjuti atau menghalau kawanan gajah liar tersebut.

“Karena ini sudah sangat meresahkan masyarakat Kita berharap agar segera menindak lanjuti keluhan warga agar mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Idrus.

Saya Selaku warga Gampong canggai sangat berharap kepada pemerintah terkait, untuk segera meminta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh agar segera menindaklajuti atas laporan warga terkait kawanan gajah liar yang sudah memasuki Gampong canggai.kata m idrus.

“M Idrus meminta segera untuk dapat menghalau agar tidak ada konflik antara warga dengan kawanan hewan yang dilindungi tersbeut,kami masyarakat terpencil ini sangat ketakutan dengan ada nya gajah liar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *