Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Dokter Spesialis. Rektor Prof Sompie Ingatkan Hal ini

PENDIDIKAN762 Dilihat

GLOBAL BERITA, MANADO— Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Janji Dokter Spesialis, di aula Fakultas Kedokteran Unsrat, Jumat (23/6/2023).

Rektor Prof Sompie mengingatkan agar dalam pengabdian di tengah masyarakat tetap mengedepankan rasa kemanusiaan.

“Selain pengetahuan, keterampilan, faktor dedikasi, sikap sosial dan moralitas harus dikedepankan dalam keseharian, tepatnya ketika nanti melayani masyarakat. Jangan abaikan profesionalisme, rasa kemanusiaan serta etika yang selalu melekat pada semua pribadi di setiap langkah,” ungkap Sompie.

Sebagai dokter yang hidup di tengah masyarakat, Prof Sompie kembali mengajak untuk tetap mengabdi dengan tulus.

“Mengabdilah di tengah-tengah masyarakat, karena saudara tumbuh dari almamater Fakultas Kedokteran Unsrat yang bereputasi Unggul,” tegas Prof Sompie.

Mengikuti perkembangan zaman yang berubah cepat, Prof Sompie juga menyampaikan pesan kepada para lulusan dokter Unsrat untuk terus belajar.

“Jangan berhenti belajar, namun harus terus menerus mengupdate ilmu kedokteran. Karena bekal yang diperoleh ini dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Prof.Dr.dr Nova Hellen Kapantow, DAN, MSc, SpGK, yang hadir langsung dalam Pengambilan Janji Dokter Spesialis, menyampaikan selamat kepada para lulusan.

“Selamat kepada semua lulusan dokter spesialis. Tetaplah berpegang teguh pada sumpah dan janji dokter yang telah diucapkan,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *